Wisata & Budaya

Babinsa dan Forum Anak Kelurahan Kemlayan Datangi Rumah Budaya dan Museum Keris

SURAKARTA | MIMBARRAKYAT.ID – Babinsa Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib dan Forum Anak Kelurahan Kelmayan memanfaatkan waktu liburan dengan berkunjung ke Rumah Budaya Kratonan dan Museum Keris Surakarta, Selasa (31/12/2019).

Selain untuk menghibur dan mengisi liburan anak-anak kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan tentang sejarah Kota Solo dan budaya peninggalan nenek moyang yang harus kita ketahui dan kita lestarikan.

BACA JUGA :   Bupati Pultab : Seni Budaya sebagai Identitas Diri

Ir. Chandra Nendra SW Ketua Layak Anak (KLA) Kelurahan Kemlayan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah berkenan mendampingi Forum anak beserta anak-anak Kelurahan Kemlayan yang sudah ikut dalam kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan kebudayaan bagi kita khususnya bagi anak-anak penerus bangsa, “katanya.

BACA JUGA :   Disbudparsu Tantang DKSU Gelar Event Seni Budaya Berskala Internasional

Sementara itu Babinsa Kemlayan, juga menyampaikan akan selalu mendampingi kegiatan forum anak, karena kegiatan berkunjung ke rumah budaya dan Museum Keris merupakan kegiatan yang positif bagi anak, dengan tujuan untuk lebih memahami sejarah kota solo dan pusaka-pusaka peninggalan para pahlawan kita, yang telah berjasa kepada bangsa Indonesia ini, agar kita dapat menjadi bangsa yang besar.

BACA JUGA :   Keren ! PFI Medan Ajak Akhyar Hunting Foto

“Marilah kita bersama-sama mengenal pahlawan nasional Indonesia khususnya yang berasal dari kota Surakarta,”ungkap Serka Hakib. (rill)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: