PemerintahanUmum

Warga Sicanang Keluhkan Minimnya Truk Pengangkut Sampah, Anggota DPRD Medan : Akan Dibawa Ke RDP

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Banyaknya sampah berserakan di sepanjang Jalan Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi pemandangan sehari-hari.

Hal ini dikarenakan minimnya truk pengangkut sampah yang masuk di Kelurahan Sicanang termasuk tidak adanya bak sampah yang tersedia di setiap kelurahan memperburuk keadaan.

Hal ini terungkap dalam Sosialisasi Perda No. 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan yang dilakukan Anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( FPKS ) Abdul Latif Lubis MPd di halaman Mushola Al Azhar Jalan Pusara, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (16/02/2020).

BACA JUGA :   Anies Peringatkan 25 Industri Pencemar Lingkungan

“Minimnya truk pengangkut sampah dan kurangnya bak sampah yang disediakan pemerintah, membuat kami susah untuk membuang sampah. Hasilnya sampah banyak berserakan di jalan, “ujar Zainab Yusuf warga Bagan Deli.

Tidak hanya itu, Zainab meminta beca Bestari di Kelurahan Sicanang di perbanyak, karena selama ini hanya satu dan kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi. Warga berharap kepada Anggota DPRD Medan Dapil II agar sosialisasi Perda tentang Pengelolaan Persampahan tidak hanya sekali dua kali dilakukan. Tetapi kalau bisa sebulan sekali atau sebulan dua kali. Karena warga Sicanang masih perlu bimbingan terkait penerapan Perda tentang sampah karena warga Sicanang masih belum memahami akan Perda tersebut.

BACA JUGA :   Kades Sigorbus Jae : Partisipasi Masyarakat Miliki Peran Penting Pengelolaan Dana Desa

Menanggapi keluhan warga tersebut, Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Abdul Latif Lubis MPd mengaku akan berkordinasi dengan pihak yang terkait agar mengetahui akar permasalahannya dan bisa mencari solusinya.

Latif pun mengatakan dirinya sudah memanggil Kadis Pertamanan dan Kebersihan untuk menghadiri Sosialisasi Perda (Sosper ) tersebut. Hanya saja berhalangan hadir. Latif berjanji keluhan warga Sicanang akan dibawa ke Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan akan mengunjungi Dinas Kebersihan untuk menyampaikan langsung keluhan warga tersebut.

BACA JUGA :   Polsek Kualuh Hulu Amankan Anak Dibawah Umur karena ini

“Saya akan meminta kepada Kadis kebersihan untuk menambah bak-bak sampah di setiap Kecamatan, dan kita akan terus pantau terkait kebersihan, “ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi Perda ini, Latif berharap agar warga tidak membuang sampah sembarangan lagi. Tujuan dari Perda tersebut adalah agar Kota Medan khususnya Kelurahan Sicanang lebih bersih, nyaman dan lebih kondusif lagi.

“Semoga dengan penyampaian Perda ini ada cita-cita dari warga Sicanang menjadikan kampung kita ini menjadi bersih lagi, “pintanya. (Vin/sar)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: