DaerahPariwisataPemerintahanUmum

Warga Hutarajo Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Jalan Desa Program TMMD

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Personel Satgas TMMD Kodim 0212/TS ke 105 diberikan arahan sekaligus pengecekan seluruh program yang sudah selesai maupun yang hampir rampung oleh Perwira Siaga TMMD Mayor Arm Hasran Harahap yang juga Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Padang Lawas Utara.

Pengecekan ke lapangan terkait program TMMD ini dilakukan Perwira Siaga Kodim 0212/TS di dampingi Kepala Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Ali Atas Hasibuan, Sabtu (28/7/2019).

Mayor Arm Hasran Harahap berharap agar personel terus bekerja demi rakyat.

“Prajurit sejati itu harus berada di tengah-tengah rakyat, kita bekerja untuk kemakmuran rakyat, kesejahteraan rakyat. Senyum mereka adalah senyum kita dan duka mereka sesungguhmya duka kita bersama,” tegasnya.

BACA JUGA :   Lagi Main Judi, Pemakai Serbuk Kristal Putih Kini di Jeruji Besi

Dirinya juga meminta kepada personel untuk membangun kebersamaan dengan sesungguhnya dan penuh kebahagian sambil bekerja.

“Sekecil apapun bakti yang kita berikan untuk membahagiakan rakyat, merupakan keindahan yang bernilai. Mari kita atasi segala keluh kesah masyarakat juga cerita kita karena aku dan dia serta mereka adalah kita juga,” tuturnya.

Sementara, Kades Hutarajo Lamo Ali Atas Hasibuan mengatakan, adanya program TMMD di desa yang dipimpinnya memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat dengan sambutan gembira diiringi rasa senang.

BACA JUGA :   Jalan Rusak Parah, 1 Unit Avanza Terbalik di Sisumut, 2 Korban Luka-luka
Advertisement

Terlebih lagi, lanjut Kades, terbukanya akses sarana jalan desa. Tentu memberikan manfaat cukup besar bagi masyarakat telah. Apalagi akses jalan ini sudah hampir rampung pengerjaannya dan menjadi faktor pendukung peningkatan ekonomi warga.

“Pemerintah desa bersama warga berterima kasih kepada TNI dan Pemda Palas yang telah menjadikan desa kami sebagai objek pembagunan program TMMD,” sebut Ali Atas.

Ali Atas juga mengaku, masyarakat turut berpartisipasi dalam program TMMD ini. Di mana, warga rela menghibahkan tanah dan pepohonannya tanpa ada kompensasi ganti rugi untuk pembukaan jalan desa.

BACA JUGA :   Silaturahmi dengan Wartawan, Kapolsek Medan Barat : Berilah Kritik Membangun Serta Solusinya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi serta terlibat langsung ikut berperan secara bergotong royong membantu TNI untuk mewujudkan pembangunan jalan rabat beton sebagai akses lalu lintas warga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi pengerjaan fisik pengecoran jalan rabat beton sudah mencapai 50% dari target 5000 meter yang direncanakan di program TMMD. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: