DaerahUmum

Warga Desa Hutanopan Dihebohkan Terbakarnya Rol Kabel Listrik

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Warga yang berada di Desa Hutanopan Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) dihebohkan dengan terbakarnya rol kabel listrik yang berada persis di depan lokasi Gardu Induk di daerah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebanyak 5 rol kabel listrik hangus terbakar, Sabtu (20/7/2019).

Humas Gardu Induk, Desa Hutanopan, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Kamal Hasibuan ketika ditanya mengatakan kebakaran rol kabel listrik diduga akibat puntung rokok dan kejadiannya sekira pukul 06.00.

BACA JUGA :   Panwascam Labura Diminta 100 % Menjalankan Tugas

”Kami mengetahui kejadian ini setelah terlihat  api menyala dengan gumpalan asap berwarna hitam pekat di sekitar gardu,” ungkapnya.

Kata Kamal lagi, melihat kobaran api itu para pekerja langsung menghubungi Pamadam Kebakaran (Damkar) dan pihak Polsek Barumun, setelah kedatangan Damkar api pun dapat dijinakkan. Sehingga tidak merambat ke rol kabel listirik yang lain yang berhamparan di pinggir jalan Lingkar Sisupak Pasar Latong tepatnya di depan gardu induk tersebut.

BACA JUGA :   Dua Unit Rumah Kontrakan di Gang Citarum Ludes Terbakar
Advertisement

Ditanya besar taksiran  kerugian  atas peristiwa itu, Kamal enggan memberi keterangannya karena bukan wewenangnya.

”Kami pihak gardu tidak tahu pak mengenai kerugian, karena ini pekerjaan PLN Sub Sibuhuan,” timpalnya.

BACA JUGA :   Reskrim Aek Natas Amankan Sang Jurtul Togel di Perumahan Pondok Baru

Pantauan dilokasi kebakaran  kabel listirik, kelima rol yang berbalut kabel itu kondisinya hangus terbakar. Pihak Kepolisian Sektor Barumum pun memasang garis Police Line untuk keperluan penyelidikan. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: