DaerahPemerintahanUmum

Wabup Palas Ini Terjun Ke Lokasi Banjir Temui Warga

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Wakil Bupati (Wabup) Padanglawas (Palas) , drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi bersama dengan Kaban BPBD, Mhd Hamka Harahap meninjau ratusan rumah warga yang terendam air di sekitar bantaran Sungai Sosa, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Terjadinya banjir tersebut, diakibatkan kondisi hujan deras yang mengguyur semalaman hingga, Jumat (20/11/2020) yang mengakibatkan meluapnya Sungai Sosa. Sesuai data yang dihimpun dari pemerintah Kecamatan Sosa, sedikitnya ada 150 Kepala Keluarga (KK) rumah warga  yang terkena dampak banjir, dan terendam akibat meluapnya Sungai Sosa tersebut.

Sampai siang ini kondisi air mulai surut dan warga sudah mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur yang terbawa arus sungai. Wakil Bupati (Wabup) Palas bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas turun langsung ke lokasi menemui warga yang pemukimannya terendam banjir luapan Sungai Sosa di Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas, Provinsi Sumut, Jumat (20/11/2020).

Advertisement

Wabup Ahmad Zarnawi Pasaribu menyatakan kondisi seperti ini hampir setiap tahun terjadi, ketika memasuki musim penghujan, terutama warga yang bermukim di sepanjang bantaran Sungai Sosa.

Sebelumnya Camat Sosa, Asrin Daulay, kepada awak media mengatakan bahwa ratusan rumah yang berada di sekitar bantaran Sungai Sosa sangat rentan terdampak banjir. Seperti dicontohkan hujan deras yang turun semalaman, ternyata telah mengakibatkan air sungai Sosa meluap, hingga memasuki pemukiman dan merendam ratusan rumah warga. (ISN)

Advertisement
Back to top button