EkbisPemerintahanUmum

Usung Program Ekonomi Kerakyatan, Pedagang Pasar Kemiri Dukung Bobby Nasution Jadi Walikota Medan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Pedagang di Pasar Kemiri, Medan, mendukung penuh majunya Bobby Nasution sebagai Walikota Medan. Ke depan mereka berharap Bobby Nasution dapat lebih mengedukasi pedagang agar mampu mengembangkan usaha.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ismed, pedagang di Pasar Kemiri, Senin (31/08/2020) kepada tim Relawan Bobby Nasution (Re-Born) yang menggelar Jemput Aspirasi Pedagang. “Kami pedagang Pasar Kemiri Simpang Limun mendukung sepenuhnya pencalonan Bapak Bobby sebagai Walikota Medan,” bebernya.

Ismed melanjutkan pedagang sebenarnya membutuhkan sosok ‘bapak asuh’. Sehingga pedagang bisa mengembangkan usaha. “Bapak Bobby ke depannya bisa memasukan program memajukan pajak (Pasar) tradisional. Karena selama ini pajak kami ini cukup kekurangan. Kami hanyalah pedagang kecil yang berjualan ini hari untuk dimakan ini hari,” sebutnya.

BACA JUGA :   Alhamdulillah ! BNI Siap Dukung Kegiatan Ketahanan Pangan Polri

Salahsatu kendala pedagang saat ini, sambung Ismed, yakni modal. Terlebih di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang. “Kami berharap bila nanti Bapak Bobby dapat amanah memimpin Medan, bisa memberikan bantuan kepada kami para pedagang,” tuturnya.

Ismed berharap ke depan Pasar Kemiri bisa dibuat lebih nyaman lagi. Dengan begitu, pengunjung akan lebih ramai lagi. “Jadi kalau pengunjung ramai, bisa meningkatkan pemasukan kami dan secara tak langsung juga menambah penghasilan buat daerah. Dengan satu tujuan yang sama, mari kita membangun Medan,” tandasnya.

BACA JUGA :   Ratusan Umat Islam di Medan Bakar Bendera PKI, FUI Sumut : Kami Siap Menjaga Keutuhan NKRI dan Pancasila
Advertisement

Sementara itu, Ketua Umum Re-Born, Suwarno menuturkan selain butuh bantuan modal usaha, aspirasi lain yang didapat dari pedagang yakni kipas angin yang tidak berfungsi hingga kurang terciptanya kenyamanan bagi pengunjung.

“Tadi sebelum masuk ke areal pasar ini, jalanan becek. Ini kan juga membuat rasa kurang nyaman bagi pengunjung,” sebut Suwarno yang didampingi Penasehat Re-Born Susilo, Ketua Koordinator Wilayah, Abu Bakar Nasution, Wakil Bendahara, Romulo Sinaga dan jajaran pengurus lainnya.

BACA JUGA :   GIIAS Medan 2019 menjadi Magnet bagi Pengunjung

Seluruh aspirasi pedagang yang telah terkumpul, lanjut Suwarno, akan disampaikan kepada Bobby Nasution. Tujuannya agar program ekonomi kerakyatan yang diusung Bobby Nasution tepat sasaran. “Semoga apa yang kami dapat ini bisa jadi acuan bagi Bang Bobby untuk membuat program ke depan. Sehingga mampu menciptakan warganya sejahtera dan berkah kotanya,” tandas Suwarno yang juga Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B). (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close