DaerahPolhukamUmum

Terima Audiensi Pengurus DPD KNPI Palas, Kapolres : Jadilah Pemuda Contoh Tauladan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID –  Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK menerima audiensi Pengurus DPD KNPI Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di ruang kerjanya, Jumat (16/10/2020).

 

 

Pengurus dan jajaran KNPI inipun disambut baik oleh Kapolres didampingi Waka Polres, Kompol JW Sijabat SH, Kabag Ops, Kompol Aswin Noor Nasution SH, Kasat Intel, Iptu Abd Bahri, Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra Bangusyah SH.

 

Pada kesempatan audiensi tersebut, Ketua DPD KNPI Kabupaten Palas, Kadir Nasution menyampaikan peran pemuda dalam mengawal pembangunan dan menjaga Kamtibmas sudah saatnya untuk disinergikan. Sehingga KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP dapat menjadi wadah yang pemersatu pemuda di daerah ini.

Ia juga menyampaikan rencana kegiatan yang dilaksanakan pemuda dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 nanti, yang akan menggelar berbagai kegiatan perlombaan dalam memeriahkan hari Sumpah Pemuda.

Sekaligus dalam waktu dekat, DPD KNPI akan melaksanakan Muscam secara bergilir di masing -masing PK KNPI se Kabupaten Palas. Di kesempatan itu juga, Kadir Nasution memperkenalkan jajaran pengurus DPD KNPI Padanglawas dan jajarannya.

“Audensi ini sebagai bentuk sinergitas untuk menyatu  silaturrahmi dan akan terus terjalin dalam membangun kerjasama yang baik dan solid, dalam ikut berperan menjadi mitra Kamtibmas Polres Palas,”ujar Kadir diamini Ketua Ranting se Kabupaten Palas dan anggota.

Tidak kalah penting lanjut Kadir, sebagai pemuda secara bersama -sama menjadi contoh tauladan dan terus berkarya menunjukan bahwa pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Di kesempatan itu juga, Pengurus DPD KNPI Padanglawas berdialog membahas UU Cipta Kerja /Omnibus Law yang sekarang ini sedang dibahas pihak Polres Palas untuk membuka diskusi bersama dengan seluruh jajaran kalangan pemuda, OKP dan OKI se Kabupaten Palas.

Kadir menuturkan atas nama  Pengurus DPD KNPI Palas, mereka juga mengapresiasi kinerja kepemimpinan Kapolres Padanglawas, Jarot Yusviq Andito beserta seluruh jajaran dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Padanglawas.

Advertisement

Selain itu tambah Kadir, gebrakan terhadap pelaku kejahatan baik pemberantasan Narkoba, penyakit masyarakat, judi serta kejahatan lainnya ditangani dengan cepat dan tepat, sesuai harapan masyarakat sehingga memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kita dari barisan pemuda menjadi mitra kepolisian dalam mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan siap mengawal pembangunan daerah untuk mewujudkan kemajuan yang lebih baik, “timpal Kadir.

Sementara itu Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito menyampaikan terimakasih atas audensi DPD KNPI Kabupaten Palas, dalam menjalin kerjasama untuk menjaga situasi nasional khususnya di wilayah hukum Polres Palas. Kapolres berharap barisan pemuda melalui DPD KNPI ke depan tetap menjalin silaturrahmi yang baik, sebagai bentuk peran pemuda dalam mengisi pembangunan.

“Jadilah pemuda yang bisa menjadi contoh tauladan di tengah masyarakat dan menjadi mitra Kamtibmas Polres Palas dalam menjaga kekondusifan bersama, ”ucap Kapolres sembari mengimbau peran serta KNPI dalam mewujudkan Kamtibmas dan menjaga situasi dari isu nasional, terus membangun sinergitas sebagai generasi penerus bangsa yang peduli dan peka terhadap semua perkembangan yang terjadi.

Kapolres Jarot juga meminta setiap ada rangkaian kegiatan KNPI untuk dapat berkoordinasi dengan Polres Padanglawas, sehingga Kamtibmas dapat berjalan dengan baik ditengah masyarakat.

Di akhir kegiatan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Palas, Kadir Nasution memberikan cenderamata kepada Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito berupa penghargaan atas apresiasi kinerja Polres Palas yang berhasil menciptakan kekondusifan dan kenyamanan di tengah masyarakat. (ISN)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button