DaerahUmum

Terapkan Protokol Kesehatan, 90 KK Warga di Arsesimatorkis Terima Kucuran BLT – DD Tahap III

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Arsesimatorkis, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) tahap III, kepada para warga penerima manfaat sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK), Kamis (27/08/2020) di Posko Gugus Covid Desa.

Secara simbolis Kepala Desa Arsesimatorkis, Maragende Hutasuhut didampingi perangkat desa serta BPD menyerahkan BLT -DD kepada warga penerima yang terdaftar sebagai penerima manfaat dampak Covid -19

‘”Dalam situasi pandemi Covid -19 ini, pembagian BLT-DD kepada warga mengkedepankan anjuran protokoler kesehatan dan Perbup 31 Tahun 2020 dalam hal pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid -19, “terang Maragende.

Dikatakannya, warga penerima BLT – DD tahap III ini diwajibkan mengunakan masker dan menjaga jarak atau sosial distancing sesuai anjuran pemerintah. Maragende berharap warga penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan yang bermanfaat, khususnya kebutuhan Sembako dan lainnya yang menjadi kebutuhan pokok.

Advertisement

Karena dalam situasi Covid -19 saat ini berdampak terhadap pendapatan ekonomi masyarakat. Kegiatan penyerahan bantuan kepada warga ini dilaksanakan Tim Gugus Covid Desa Arsesimatorkis berjalan tertib dan teratur sesuai ketentuan yang telah ditetap pemerintah desa.

Sejumlah warga penerima BLT – DD tahap III ditemui di lokasi di antaranya Ali Sakban Harahap dan Udin Hasibuan mengatakan dengan adanya BLT-DD ini cukup membantu kami dalam meringan beban selama masa pandemi Covid untuk memenuhui kebutuhan keluarga.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah desa yang telah menyalurkan BLT -DD sesuai ketentuan dan aturan tanpa ada potongan biaya apapun .Setiap Kepala Keluarga menerima Rp 600 ribu, “tutur Ali. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button