PolhukamUmum

Sopir Angkot di Marelan Antusias Bertemu Aulia Rachman

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Calon Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman menyerap aspirasi para sopir Angkutan kota (Angkot) Morina, di salahsatu Pangkalan Angkot yang berada di Jalan Marelan Raya, Pasar 4, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (19/11/2020).

Pendamping Calon Walikota Medan, Bobby Nasution itu tampak akrab berdialog dengan sejumlah sopir angkot Morina, yang sangat antusias menyambut hadirnya Aulia.

Sangkot Sianipar, salahsatu sopir angkot Morina 122, menceritakan bahwa dia sudah lama mengenal sosok Aulia Rachman, bahkan sejak pendamping Bobby itu, masih duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP).

Menurutnya, putra Melayu dari Medan Deli itu, memiliki kepribadian yang baik, santun dan suka membantu orang lain yang membutuhkan. “Orangnya baik, sama seperti Ayahnya H Razali Doyong. Saya kenal pak Aulia sejak beliau masih duduk di bangku SMP dan beliau sering naik Angkot yang saya bawa,” ucap Sangkot.

Dijelaskan Sangkot, selain mengenal Aulia Rachman, dia lebih dulu kenal dengan Ayahanda Aulia, H Razali Doyong yang merupakan pelanggannya, saat ia masih berprofesi sebagai tukang semir sepatu di kawasan pelabuhan Belawan, kala itu.

“Pak H.Razali Doyong, orangtua pak Aulia, lebih dulu saya kenal sejak tahun 80-an. Beliau pelanggan tetap, saat saya menjadi tukang semir sepatu di pelabuhan Belawan, “terang Sangkot.

Advertisement

Sopir Angkot Morina rute trayek Medan-Belawan, mendukung sepenuhnya niat dari Aulia Rachman, yang maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan, mendampingi Bobby Nasution, dan mendoakan pasangan muda itu menang dalam kontestasi Pilkada kota Medan 9 Desember 2020.

“Kami sangat mendukung dan mendoakan semoga pak Bobby-Aulia terpilih menjadi memimpin kota Medan,” tambahnya. Sopir Angkot Morina lainnya, menyampaikan keluhan kepada Aulia, terkait kebersihan dan sistem administrasi yang dianggap tidak maksimal diberikan oleh Pemerintah kota Medan sekarang.

“Susah kalau apa-apa pak, ngurus KK, KTP, terus kami pun gak pernah dapat bantuan,” ucap Desmon, sopir angkot lainnya. Menjawab persoalan tersebut, Aulia menyampaikan bahwa program prioritas yang akan dilakukan oleh Paslon nomor urut 2 ini adalah dengan mendata ulang seluruh warga kota Medan.

“Saya dan Bobby, akan mendata ulang seluruh warga kota Medan. Kami ingin administrasi penduduk warga tertata rapi, agar program bantuan sosial yang diberikan pemerintah bisa adil dan merata,”tegas Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan.

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, bertekad mewujudkan Medan yang berkah diantaranya dengan menciptakan keadilan sosial melalui reformasi birokrasi yang bersih, profesional, akuntabel, dan transparan berlandaskan semangat melayani masyarakat. (Sarwo/rill)

Advertisement
Back to top button