DaerahPendidikanPolhukamUmum

Silaturahmi Ke Babussalam Simalungun, Kapolda Sumut : Jadilah Polisi Bagi Anak-anak Kita

SIMALUNGUN |MIMBARRAKYAT.ID – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi berkunjung ke Serambi Babussalam Al-Arif Billah, Syekh Abdurrahman Rajaguguk Al Khaliy Naqsyabandi Qs di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (19/11/2020).

 

“Hari ini saya penuhi janji saya pada Tuan Guru Batak, bahwa saya akan mendatangi persulukan yang dipimpin oleh Tuan Guru Batak di Kabupaten Simalungun ini, “ucap Kapolda. Masih dikatakan Kapolda Sumut, agar anak-anak jangan dilarang menuntut ilmu atau sekolah, karena masa depan negara akan terletak di pundak mereka.

 

Para orangtua agar memberikan pendidikan dan pemahaman yang baik pada anak-anaknya dengan disiplin serta menjauhkan dari Narkoba. “Jadilah polisi bagi anak-anak kita masing-masing, lakukan pengecekan terhadap anak-anak. Jadikan ilmu sebagai tiang rumahtangga, agama dan negara, “imbaunya.

 

Saat ini bilangnya lagi, kita masih menghadapi pandemi Covid-19. Maka janganlah kita menjadi sipanggaron, sok kuat, tidak peduli pada orang lain, untuk itu saya mengajak bapak/ibu, tuan-tuan guru sekalian untuk tetap menjaga kesehatan diri kita, tetap laksanakan protokol kesehatan, cuci tangan dengan air mengalir sesering mungkin, gunakan masker di luar rumah dan hindari kerumunan.

 

Lebih jauh Kapolda Sumut ini juga menekankan jajaranya untuk lebih pro-aktif melaksanakan giat menertibkan permaslahan masyarakat, jika ada anggota polisi yang menyalahi kewenangan, atau melakukan pelanggaran yang fatal, tak ada kata lain, pecat dia sebagai polisi.

Advertisement

“Bila ada polisi yang terbukti menjadi bandar Narkoba, tembak saja,” Kapolda Sumut. Sementara itu pada sambutannya, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh H DR Ahmad Sabban Rajagukguk menyampaikan bahwa agama itu bertujuan untuk memelihara cinta damai, melalui agama kita harus meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan.

 

“Jangan sampai agama diperalat menjadi potensi pemecah, tidak ada yang boleh mengusik rasa persatuan. Agama hadir untuk mempersatukan umat ciptaan Tuhan, situasi Kamtibmas di Simalungun cendrung membaik dan semoga ke depan semakin aman dan kondusif. Sebagai warga Indonesia yang baik, kita harus mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas, terlebih untuk memelihara keamanan dalam Pilkada. Mari kita rawat kerukunan dalam perbedaan, “ucap TGB.

 

Di akhir kunjungannya Kapolda Sumut inipun menyerahkan 500 Paket Sembako pada warga yang berisi beras, minyak goreng, telur Ayam, gula pasir dan mie instan, serta bingkisan dan santunan pada anak-anak sebanyak 200 orang. (rus)

 

Advertisement
Back to top button