Umum

Sering Pulang-Pergi Medan, Pedagang di Aceh Positif Corona

MIMBARRAKYAT.ID – Seorang warga Kota Banda Aceh berinisial I terkonfirmasi positif virus corona. Dia merupakan seorang pedagang yang sering pulang pergi dari Aceh ke Medan, Sumatera Utara.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Endang Mutiawati, membenarkan tentang adanya penambahan kasus baru di Aceh tersebut. Secara kumulatif, pasien positif virus corona hingga saat ini sebanyak 20 kasus.

BACA JUGA :   Putuskan Kontak Difteri, Dinkes Sumut Imunisasi 774 Orang

“Pasien akan menjalani perawatan di ruang ICU. Secara umum keadaannya baik, dia akan menjalani prosedur pemeriksaan swab hingga nanti keluar hasil negatif,” kata Endang seperti dilansir kumparan.com, Jumat (29/5/2020).

Advertisement
BACA JUGA :   Warga Pematang Seleng Sesalkan Lahannya Diserobot Pria Mengaku Aparat

Endang menjelaskan, pasien tersebut diketahui positif COVID-19 setelah pergi ke Balitbangkes Siron di Aceh Besar. Dia meminta untuk dilakukan pemeriksaan swab.

“Dia cerdas, karena merasa sering bolak-balik ke Medan, dengan kesadaran diri meminta untuk tes swab di Balitbangkes,” ucap Endang.

BACA JUGA :   PT Petro Andhara Artha Salurkan 500-an Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid 19

Selain itu, Endang mengatakan, pasien itu datang ke Balitbangkes karena mengalami gejala tidak enak badan dan batuk. Merasa khawatir atas kesehatannya, ia pun pergi ke Balitbangkes di Aceh Besar.

“Riwayatnya dia bolak-balik ke Medan, karena profesinya seorang pedagang,” ungkap Endang.

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close