DaerahUmum

Satgas TMMD dan Warga Kebut Pengerjaan Pembangunan Jalan Rabat Beton

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Kondisi cuaca yang kurang mendukung di lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke 105 saat ini, membuat personel Satgas bersama warga harus bekerja extra demi mengejar target selesainya pembangunan cor rabat beton jalan di Desa Hutaraja Lamo.

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang Satgas TMMD di lokasi. pengerjaan rabat beton jalan sepanjang 506 meter dengan lebar 5 meter di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), saat ini telah mencapai 105 meter. Namun, kondisi cuaca di lapangan yang tidak menentu saat ini. di mana pada waktu menjelang sore dan malam sering dilanda hujan, sehingga pengerjaan rabat beton terpaksa dihentikan.

BACA JUGA :   Pasien Rujukan RSUD Ditemukan Meninggal di Teras SPBU Adam Malik

“Beberapa hari ini cuaca kurang mendukung, menjelang sore dan malam sering hujan sehingga sedikit menghambat pekerjaan kita,” tutur salah seorang Satgas TNI dari Koramil 09/Sosa, Jumat (19/7/2019).

Mengantisipasi hal ini, prajurit TNI dan warga pun melakukan upaya dengan memulai penerjaan lebih awal dari biasanya. Di mana usai pelaksanaan apel pagi, mereka (Satgas TMMD dan warga), sudah mengambil sikap memulai kegiatan dengan cara mengaduk semen yang akan digunakan men cor jalan rabat beton tersebut.

Advertisement
BACA JUGA :   Kapolsek Torgamba Turunkan Tim 'Seser' Tindak Kriminalitas

“Mengantisipasi cuaca, pagi hari usai pelaksanaan apel kita sudah mulai bekerja. Tentu hal tersebut dilakukan guna mengejar target selesainya pekerjaan sasaran fisik, rabat beton jalan di Desa Hutaraja Lamo agar sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ucap prajurit berpangkat Serda yang tak mau namanya disebutkan itu melanjutkan.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Hutaraja Lamo yang turut membantu TNI juga menyampaikan, meski harus lebih awal memulai pengerjaan rabat beton jalan di Desa mereka, warga tetap bersemangat membantu para prajurit TNI yang bekerja di lapangan dalam program TMMD ke 105 TA 2019 Kodim 0212/TS ini.

BACA JUGA :   Kapolsek Kualuh Hulu Imbau Warga Jangan Bakar Hutan

“Ga masalah jika kami sebagai warga harus memulai pekerjaan lebih awal dari biasanya. Dengan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dengan senang hati dan penuh semangat kami akan membantu mereka agar pekerjaan jalan ini selesai tepat waktu,” ungkap Sobirin Hasibuan. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: