NasionalUmumWisata & Budaya

Sabet 4 Kategori, Kontingen Kepsul Juara Umum di Ajang Pesona Batik Nusantara Internasional

TERNATE | MIMBARRAKYAT.ID – Kontingen Fashion Show Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) meraih Juara Umum di ajang Pesona Batik Nusantara Internasional 2020 tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang berlangsung di Muara Hotel Kota Ternate, Minggu (23/02/2020) malam.

Kordinator Kepsul, Samsul Agus Banapon saat dihubungi via seluler, Senin (24/02/2020) membenarkan kalau kontingennya yang menggunakan busana Batik Wansosa dalam ajang fashion show itu telah memborong semua juara di 4 kategori.

“Alhamdulilah, semua juara di 4 kategori sehingga Kepulauan Sula ditetapkan sebagi juara umum fashion show di tingkat Provinsi Malut, “ucap Samsul Agus Banapon sembari menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada orangtua /wali, Pemda Kepsul, Kepala Sekolah SD Inpres Falahu, SD Al Khairaat Sanana, SDN 3 Sanana, SD Inpres Fogi, SMPN 1 Sanana, SMAN 1 Sanana, Caffe Block Gravity, Studio Foto Ram dan seluruh pihak yang telah memberikan doa serta dukungannya. Sehingga putra dan putri terbaik dapat meraih Juara 1 Umum di tingkat Provinsi Malut ini.

BACA JUGA :   Turis Maroko Borong Ulos di Samosir

Lebih lanjut, Ules Banapon yang merupakan sapaan akrabnya itu  juga menambahkan kalau kegiatan batik sangat bergengsi di Malut dan bukan hanya berakhir di tingkat provinsi saja.

BACA JUGA :   Kesbangpol Sambut Baik Kehadiran FPII di Bumi Saruma

Akan tetapi, ia juga akan melanjutkan dan ikutan perlombaan di Kementrrian Pariwisata Republik Indonesia ke Singapure dan Malysia

‘Maka dari kami meminta doa serta dukungan dari semua pihak agar para finalis Kepsul dapat memberikan yang terbaik buat indonesia,” tutupnya.

Inilah nama-nama juara fashion show Kepsul yakni Marwa Nurulla Juara 1 Kategori A, Nursafitri Upara Juara 1 Kostum Terbaik kategori A, Cinta Alvarisya Musadat Juara 2 Kategori B, Muhammad Riskan Fatah Tan Juara 2 Kostum Terbaik Kategori B, Ariska Altiha Drakel Juara 2 Kostum Terbaik Kategori B, Rosa Febrina Imelda Juara 3 Kategori C sekaligus meraih Juara Favorit tingkat Provinsi.

BACA JUGA :   Ijeck Harapkan HDCI harus terus Bermanfaat di Masyarakat

Kemudian Nurahmah Forsetia Umagapi Juara 2 Kategori C, sedangkan Dayat Mayau sebagai Juara 1 Kategori D dan Nadila Bahmid Juara 2 Kostum terbaik Kategori D dan Juara Umum diberikan langsung kepada Koordinator, Samsul Agus Banapon dan Sekretaris, Alfrabi Umaternate. (Bumay)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: