Umum

Ribuan Massa Teriakan #savebabi di DPRD Sumut

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Ribuan massa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Damai dan Deklarasi Hari Kedaulatan Babi menolak adanya rencana pemerintah untuk memusnahkan babi di seluruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan restocking area peternakan.

“Banyak rakyat menggantungkan hidupnya lewat beternak babi, sekolah dan berhasil,” teriak Ketua Gerakan Aksi Damai dan Deklarasi Hari Kedaulatan Babi, Boasa Simanjuntak saat menggelar aksi unjukrasa di depan kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (10/02/2020).

BACA JUGA :   Panas Terik Menyengat tak Surutkan Warga Semarakkan Kemerdekaan RI

Dalam aksinya itu, massa yang merupakan peternak babi dengan mengenakan baju putih dan memakai ulos sembari membawa spanduk bertuliskan menolak rencana pemusnahan babi ini kembali dengan tegas menolak pemusnahan babi yang merupakan dampak dari penyebaran virus flu babi.

BACA JUGA :   Jika Ceramahnya Berujung Ke Ranah Hukum, Faisal SH MHum : MHH-PWM Sumut Siap Bentuk Tim Advokasi Pembela UAS

“Kami mendesak pemerintah bertanggungjawab atas kerugian masyarakat akibat matinya puluhan ribu babi di Sumut,” kata massa. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: