EkbisPemerintahanUmum

PT Musim Mas Bantu Pakan Ternak di Medan Zoo Senilai Rp 300 Juta

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Kota Medan mengakibatkan sejumlah sektor terganggu. Hal ini juga melanda kebun binatang Medan (Medan Zoo).

Pasalnya, pasca merebaknya Covid-19 mengakibatkan Medan Zoo harus ditutup dan tidak dibuka untuk umum, sehingga berdampak pada keberlangsungan hidup para satwa.

Melihat kondisi tersebut, PT Musim Mas memberikan bantuan pakan ternak sebesar Rp.300 juta kepada Pemko Medan. Pemberian ini diterima langsung Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi dari General Manager PT Musim Mas Gunawan Siregar di Medan Zoo, Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (19/05/2020).

Diakui Akhyar, saat ini Medan Zoo memang tengah membutuhkan dana untuk memenuhi pakan satwa. Oleh karenanya, atas bantuan yang diberikan PT Musim Mas, Akhyar mengucapkan terimakasih dan apresiasi sehingga satwa di Medan Zoo dapat kembali menerima pakan seperti biasa.

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan yang ditujukan untuk Medan Zoo. Tentu hal ini sangat membantu kita di tengah minimnya pemasukan Medan Zoo akibat pandemi Covid-19. Banyak bantuan dan dukungan dari berbagai pihak yang diberikan untuk Medan Zoo sebagai bentuk perhatian bagi para satwa,” kata Akhyar.

Dihadapan Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (KBSI) Rahmat Shah, Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi, Pemerhati Lingkungan Kota Medan, Dewi Teruna Jasa Said, Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting dan sejumlah pemerhati satwa, Akhyar mengatakan PD Pembangunan Kota Medan sebagai pengelola Medan Zoo telah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi biaya pakan satwa meski masih belum mencukupi untuk memenuhi seluruhnya.

Advertisement

“Atas nama Pemko Medan, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih. Kami menyadari bahwa, kondisi pandemi saat ini dibutuhkan kerjasama dan gotongroyong dari semua pihak untuk menanganinya. Kami juga akan menjadikan ide, gagasan dan masukan yang diberikan sebagai bahan evaluasi untuk menjadikan Medan Zoo lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, GM PT Musim Mas Gunawan Siregar mengungkapkan bantuan untuk pakan satwa Medan Zoo sebesar Rp. 300 juta merupakan bentuk kepedulian demi keberlangsungan hidup para satwa. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda ibukota provinsi Sumatera Utara.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu Pemko Medan dalam menangani kebutuhan pakan satwa di Medan Zoo. Kita semua juga tentu berharap wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga kita dapat kembali beraktifitas seperti biasanya,” bilang Gunawan. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button