PariwisataUmum

Polsek Medan Area Patroli Antisipasi 3CN, Ini yang Didapat

MEDAN | MIMBAR RAKYAT.ID-  Guna mengantisipasi gangguan kemanan khususnya Curanmor, Curat, dan Curas, serta Narkoba (3CN). Tim Pegasus Polsek Medan Area melakukan patroli hunting di wilayah hukumnya, Kamis (18/7/2019).

Hasilnya, polisi mengamankan 3 orang tersangka pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor) dari kawasan Jalan Menteng 7, Medan Denai. Ketiga tersangka yakni Ramadhan,25, warga Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Arif Andika Nasution,23, warga Jalan Datuk Kabu, Pasar 3, Gang Darussalam, Kecamatam Percut Sei Tuan, Muhamad Rivai,21, warga Jalan Pasar 5, Desa Beringin, Kecamatan Percut Seituan.

BACA JUGA :   HUT RI Ke-74, Kombes Benny Iskandar Hasibuan Ziarah Ke Makam Alm Mayor (Purn) TNI Daulat Hasibuan

“Jadi saat kita melakukan patroli dan Hunting menuju Jalan Menteng 7, Tim Pegasus memberhentikan 3 Unit sepeda Motor. Namun 1 kendaraan berhasil lolos. Setelah diberhentikan dan digeledah, ditemukan kunci letter T di dalam Jok sepeda motor yang dibawa pelaku, Ramadhan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu ALP Tambunan.

Karena mencurigakan, ketiga tersangka pun digelandang ke Mapolsek Medan Area bersama barang bukti 2 unit sepeda motor Honda Beat BK 6821 AEP warna putih les kuning dan Honda Beat BK 3667 SGT warna merah les putih, 2 buah kunci letter L, serta 1 unit HP android warna hitam.

Advertisement
BACA JUGA :   Fakta Integritas di Rutan Perempuan, Kapolsek Medan Helvetia : Menuju WBK/WBBM Harus Saling Dukung

Dari hasil pengembangan dan interogasi yang dilakukan polisi, tersangka Ramadhan mengaku bahwa dirinya bersama tersangka Zul (melarikan diri- red) baru berhasil “memetik” sepeda motor Honda Beat BK 6821 AEP dari daerah Amplas.

“Hasil pengecekan nomor rangka dan nomor mesin ke Dit Lantas, bahwa plat sepeda motor BK 6821 AEP asli dengan identitas pemilik berada di Pasar IV Desa Marindal, Kecamatan Patumbak. Selanjutnya kita koordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Patumbak untuk penanganan lanjut,” jelas Tambunan.

BACA JUGA :   Cek Kesiapan Lokasi MTQ, Akhyar : Alhamdulillah, Persiapan Telah Sesuai Rencana

Sementara menurut pengakuan tersangka Ramadhan, temannya yang kabur sudah 2 kali melakukan pencurian kendaraan bermotor dan yang terakhir berhasil mencuri di kawasan Medan Marelan.

“Kita masih mencari tahu korbannya dan mengenai sepeda motor yang baru mereka curi bersama tersangka, Zul (buron-red), telah kita koordinasi kan ke Polsek Patumbak,” tukasnya. ( Srw)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: