DaerahUmum

Pemkab Palas Serahkan Bantuan Ke Bocah Penderita Hydrocephalus Izzatun Nisa 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Padanglawas (Palas) memberikan bantuan biaya pengobatan kepada bocah adzra Izzatun Nisa (1,7) yang menderita hydrocephalus, Kamis (19/11/2020) di kediamannya di Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut.

Batuan untuk biaya pengobatan bocah penderita hydrocephalus itu diserahkan Wakil Bupati, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi didampingi Sekda, Arpan Nasution kepada ibunya Sehat Hartati Pulungan.

Turut mendampingi Wabup, Kadis Sosial, Bustami Harahap, Sekretaris Dinkes, dr Ummi Sahara Matondang ,Kepala Puskesmas Sibuhuan, Nur Halimah Hasibuan. Wabup Zarnawi mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya kepada bocah Adzra Izzatun Nisa yang tergolong orangtuanya kurang mampu yang tinggal di rumah kontrakan.

Dikatakan, Pemkab Padanglawas sudah membantu proses jaminan kesehatan berupa kartu BPJS untuk membantu bocah yang menderita hydrocepalus, untuk terbantu dan dapat dirujuk ke RSU di Medan. Zarnawi mengatakan terkait administrasi kependudukan untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) orangtua Adzra Izzatun masih dalam proses, tapi Pemkab Palas memastikan akan mendapat penanganan dan pantauan medis nantinya.

Advertisement

“Kita telah menganjurkan kepada orangtua Adzra Izzatun Untuk segera membawanya ke RSUD Sibuhuan agar ditangani secara medis, sebagai penanganannya awal, “saran Wabup Zarnawi kepada orangtua bocah tersebut. Setelah itu kata Wabup, untuk penangganan jangka panjang sebagai upaya untuk pengobatan Izzatun di tangan secara medis dengan peralatan yang cukup tentu perlu dirujuk ke RSU di Medan.

Ia berharap bantuan yang diberikan Bupati Padanglawas, H Ali Sutan Harahap (TSO) kiranya bisa dimanfaatkan dan meringankan beban keluarga untuk biaya -biaya pengobatan Adzra Izzatun Nisa nantinya. Di sisi lain Wabup menambahkan, aksi kemanusian dalam membantu masyarakat untuk kemaslahatan menjadi perhatian Pemkab Padanglawas. (ISN)

Advertisement
Back to top button