DaerahPariwisataPemerintahanUmum

Pemkab Labuhanbatu Doakan Jemaah Haji selalu dalam Lindungan Allah SWT

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, H. Ikramsyah Putra atas nama Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama H. Safiruddin dan Kabag Sosial Setdakab Akmaluddin Harahap, Senin (22/7/2019) telah melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji Labuhanbatu Kloter 10 Embarkasi Medan dari tangga pesawat Garuda Boing 777-300 ER di Terminal Kargo Bandara Kualanamu.

Sebelum dilepas dari Bandara Kualanamu Medan, terlebih dahulu dilaksanakan acara pemberangkatan di Aula Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan. Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Bidang Administrasi Umum, H. Ikramsyah Putra pada sambutannya senantiasa mengingatkan para jemaah calon haji untuk tetap menjaga kesehatan agar segala kegiatan atau pelaksanaan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :   Antisipasi Virus Corona, Dinkes Palas Siaga dan Minta Kerjasama Masyarakat

“Kami ikut merasa gembira dan bangga karena bapak/ibu yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan kembali dengan selamat dan tetap dalam keadaan sehat wal’afiat dan dapat menjadi haji/hajjah yang mabrur,” kata Ikramsyah Putra.

Sementara, H. Iskan Qolba Lubis, LC, MA Wakil Ketua Komisi 8 DPR-RI yang membidangi haji, dalam sambutannya menjelaskan bahwa jumlah jema’ah haji kita tahun ini juga bertambah 10.000, penambahan itu mendadak waktu pak Jokowi ke Saudi Arabia, ada penambahan 10.000, akhirnya kita juga harus sidang darurat karena dibutuhkan anggaran sekitar Rp 385 miliar.

Advertisement
BACA JUGA :   Kisruh di PD Pasar, Anggota Komisi I DPRD Medan : Semua Pihak Harus Tunggu Keputusan PTUN Medan

“Perlu kita ketahui, bahwa biaya haji itu sebetulnya jumlahnya itu Rp 70 juta, tapi yang dibayar oleh jemaah haji adalah Rp 32 juta, sedangkan sisanya itu adalah, ibu/bapak kan menyetorkan Rp.25 Juta itu dikelola dan diinvestasikan dan untungnya itu dikembalikan kepada bapak/ibu lagi itu namanya uang optimalisasi,” jelas Iskan Qolba.

Menurutnya, Wakil Komisi 8 DPR-RI ini bahwa pada tahun ini juga kita sudah mensahkan undang-undang tentang Haji Proda, Haji Proda ini adalah untuk calon jema’ah haji yang tidak ingin antri, sebutnya.

BACA JUGA :   Peringatan HKN, TSO Ajak Tenaga Kesehatan jadikan Momentum Pembangunan Generasi Sehat

Acara pemberangkatan yang turut dihadiri Kepala Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, ini dihiasi dengan penyerahan bendera merah putih kepada TPHI (Pimpinan Kloter) oleh Wakil Ketua Komisi 8 DPR-RI dan penyerahan daftar nama-nam calon jemaah haji oleh Staf Ahli Bupati Labuhanbatu kepada Karom. (P Nababan/Hendry)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: