DaerahPemerintahanUmum

Pembagian BLT Covid -19, Bank Sumut Tetap Jalankan Prokes 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II kepada 2414 warga penerima manfaat dampak Covid -19.

 

 

Warga penerima BLT Covid -19 dari anggaran APBD Pemkab Palas melingkupi lingkungan I sampai VII yang berada di Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Penyaluran BLT  inipun langsung dipantau oleh Wakil Bupati, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi di dampingi Sekda Arpan Nasution, Kadis Sosial, Bustami Harahap SSos dan Forkopimda.

 

Penyaluran BLT bagi warga inipun dibagi titik lokasinya yaitu lokasi halaman PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan dan di Asrama Haji Sibuhuan, Kamis (19/11/2020). Wabup Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Sekda Arpan Nasution dan Kadis Sosial, Bustami Harahap mengatakan bantuan bagi warga yang terdampak Covid -19  berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu/Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

 

Wabup berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid -19 saat ini. Dikatakannya, bantuan BLT Covid -19 ink diberikan tidak hanya untuk keluarga terdampak Covid-19 saja, tetapi juga untuk keluarga miskin atau kurang mampu.

 

Selain itu Zarnawi juga meminta masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi Protokoler kesehatan (Prokes) serta Perbup 31 Tahun 2020, dalam melakukan pencegahan dan penyebaran Virus Corona, serta memutus mata rantai penyebarnya di tengah masyarakat.

Advertisement

 

“Kegiatan penyaluran BLT bagi warga yang terdampak Covid -19 harus menjalankan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah, “pesan Wabup kepada pihak PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan yang dipercaya Pemkab Palas sebagai penyalur bantuan BLT Covid -19 tersebut.

Wabup pun berharap masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran Virus Corona dengan menerapakan pola 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun.

 

“Dengan menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi Prokes, masyarakat ikut berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ,”katanya. Sebelumnya, Pemimpin Cabang Bank Sumut  Sibuhuan, Indra Syah Edison melalui Kepala Seksi Operasional, Dimas Dwi Kuswardana mengatakan dalam pelaksanaan pembagian BLT Covid -19 ini tetap menjalankan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

 

Dimas menambahkan warga penerima manfaat dampak Covid -19 yang menerima BLT, diwajibkan mengunakan masker serta menjaga jarak, serta melaksanakan cuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan fasilitasnya oleh panitia di halaman kegiatan penyaluran bantuan. (ISN)

 

Advertisement
Back to top button