Umum

Pasca Diprotes Warga, Dinas PU Bina Marga Tinjau dan Ukur Jalan Pancing I

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Pasca diprotes masyarakat yang disertai dengan pemasangan portal, Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas PU Bina Marga akhirnya melakukan peninjauan dan pengukuran badan jalan rusak yang disebabkan akibat truck yang bermuatan lebih keluar masuk di Jalan Pancing I, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (12/09/2020).

Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya, Jumat (11/09/2020), Kapolres Pelabuhan Belawan melakukan pertemuan dengan para warga dan pemilik gudang penyimpanan truck untuk mencari jalan keluarnya.

 Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan pengukuran jalan tersebut terlihat dihadiri Dinas PU, Sahrul beserta tim dan mewakili pengusaha, Agus Penggabean serta Camat Medan Labuhan, Rudi Asriandy, SSTP, Komandan Koramil 10/ML, Kapten Mustaqim dan Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edi Safari beserta Lurah Besar, T Roby Chairi, SIP, MSI.

Menurut pihak Dinas PU Medan, Sahrul bahwa dirinya dan tim hanya melakukan pengukuran berapa panjang dan lebar jalan yang rusak untuk kemudian diperbaiki.

Advertisement

“Kami diperintahkan untuk mengukur jalan yang rusak ini aja. Kalau mengenai bagaimana bentuk perbaikannya nanti ya kita gak tahu, “ujarnya pada wartawan.

Dikatakan Sahrul bahwa jalan rusak yang akan diperbaiki sekitar 600 Meter dan lebar 9 Meter sesuai hasil pengukuran. “Mungkin nanti yang rusak-rusak akan disisip perbaikannya menunggu tahun 2021 untuk perbaikan total, ” ucap Sahrul.

Sementara itu, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edi Safari, SH di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan kepada media akan mengawal pelaksanaan perbaikan jalan tersebut secara mobile.

“Perbaikan jalan ini nanti untuk kepentingan masyarakat luas. Kita akan mengawalnya secara mobile. Diharap jangan ada yang coba-coba mengganggu atau melakukan Pungli. Kalau nanti ada yang mengganggu ya kita akan proses sesuai hukum yang berlaku, “ucap Kapolsek Edy Safari. (Irwan Pane)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button