DaerahPariwisataUmum

Pangdam I/BB Salurkan Tali Asih Kepada 448 KK Korban Erupsi Gunung Sinabung

TANAH KARO | MIMBARRAKYAT.ID – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah memberikan tali asih kepada 448 Kepala Keluarga( KK) korban erupsi Gunung Sinabung di Jambur Desa Naman Teran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Jumat (19/7/2019).

Di sini, kehadiran Pangdam I/BB bersama Ketua Persit KCK PD I/BB dan rombongan yang terdiri dari Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Tri Saktiyono, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu, Kajari Karo Gloria Sinuhaji, Danyonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Ajuanda Pardosi, disambut meriah ratusan warga.

BACA JUGA :   PT Pos Cabang Sibuhuan Gulirkan BST Tahap III

Dalam sambutannya, Pangdam terlebih dulu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Terkelin Brahmana bersama segenap unsur Forkopimda Karo, dan warga Desa Naman Teran yang telah menyambut kehadirannya dengan penuh suka cita. “Terimakasih atas sambutannya. Ini suatu kehormatan bagi saya dan istri,” ucap Mayjen TNI MS Fadhilah.

Dijelaskan Mayjen Fadhilah, kehadirannya ini adalah untuk silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Naman Teran yang sebagian di antaranya merupakan korban erupsi Gunung Sinabung.

“Kegiatan ini bentuk kepeduliaan kami terhadap apa yang dirasakan saudara-saudara kita dalam menghadapi musibah yang sekian lama menimpa masyarakat di sekitar lingkar Sinabung. Semoga musibah erupsi ini cepat berakhir,” ucap Mayjen Fadhilah.

BACA JUGA :   Reskrim Aek Natas Amankan Sang Jurtul Togel di Perumahan Pondok Baru
Advertisement

Diterangkan mantan Kapuspen TNI ini, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu perwujudan amanah Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya pada pasal 7 disebutkan, salah satu tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah membantu tugas pemerintah di daerah.

Adapun tali asih yang diserahkan secara simbolis kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung ini berupa sembako kepada 448 KK, 10 alat semprot hama kepada kelompok tani, 35 tas sekolah, 7 buah bola kaki dan bola voli.

BACA JUGA :   Bobol Kantor Jiwasraya, 2 Pelaku Curat Diboyong ke Mapolres Labuhanbatu

Sebelum melaksanakan bakti sosial, Pangdam I/BB bersama Ketua Persit KCK PD I/BB dan rombongan terlebih dulu singgah ke Pos Pemantau Gunung Api Sinabung PVMBG (Pusat Vulkanologi, Mitigasi dan Bencana Geologi) di Jln Kiras Bangun, Kecamatan Simpang Empat. Di sini Pangdam mendapat penjelasan dari petugas jaga terkait aktivitas vulkanik Gunung Sinabung yang hingga saat ini berstatus Siaga atau Level III. ( Srw/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: