PendidikanPolhukamUmum

Niat Bobby-Aulia Bangun Taman Literasi di Setiap Kelurahan Implemantasi Program Medan Pintar

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution – Aulia Rachman, bertekad ingin mewujudkan keinginan mereka membangun taman Literasi di Medan. Hal itu berkaitan dengan Program Medan Pintar yang akan mereka terapkan jika dipercaya untuk memimpin Kota Medan ke depan.

Hal tersebut disampaikan Calon Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dalam setiap pertemuan menyerap aspirasi warga Kota Medan. Tujuannya, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus Kota Medan agar lebih baik lagi ke depan.

“Kami berdua (Bobby – Aulia) ingin mewujudkan agar ada Taman Literasi di setiap kelurahan di kota Medan sebagai sarana edukasi dan inovasi anak-anak,” kata Aulia Rachman, Minggu (18/10/2020). Aulia yang merupakan mantan santri ini menyebutkan, adanya Taman Literasi akan menjadi wadah bagi anak-anak untuk menuangkan ide, kreatifitas serta tempat bermain bagi anak-anak yang ada di lingkungannya.

Advertisement

Di tempat terpisah, hal senada juga sebelumnya diungkapkan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dia menjelaskan perlu adanya sudut literasi untuk spot bermain, belajar, membaca dan berolahraga.

“Di tingkat kelurahan harus dibuat spot atau titik literasi sesuai dengan minat dan bakat anak muda,”pungkas Bobby. Dalam Program Medan Pintar, pasangan Bobby Nasution – Aulia Rachman juga menyiapkan 1.000 beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Selain itu, akan dilakukan adaptasi dan normalisasi system pembelajaran dengan inovasi dan transformasi digital.

Program yang disampaikan oleh pasangan Bobby – Aulia menarik perhatian warga di kelurahan Siderejo 2, Medan Amplas. Merekapun berharap program tersebut bisa diwujudkan jika pasangan nomor urut 2 itu terpilih untuk memimpin kota Medan.

“Kami berharap program ini bisa terwujud jika pak Bobby Nasution – Aulia Rachman terpilih nanti, karena ini sangat bagus untuk generasi muda,” ucap Yusben salah satu warga.(Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button