PolhukamUmum

Nenek-nenek di Titi Papan, Bacakan Pantun Untuk Bobby – Aulia

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – H Aulia Rachman menemui warga di Jalan Platina 7, Kampung Dalam, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (18/11/2020).

Kehadiran Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 2 itu, langsung disambut dengan pembacaan pantun oleh salah seorang warga. “Jalan-jalan ke Kota Medan. Singgah sebentar ke Titi Papan. Jangan lupa nanti tanggal sembilan. Kita Pilih Bobby dan Aulia Rachman”.

Begitu isi pantun Nek Asni, warga Jalan Platina, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan saat Aulia hadir untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Pantun tersebut dilantunkan wanita paruh baya itu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Bobby-Aulia menang dalam Pilkada Medan, di hari pencoblosan 9 Desember 2020.

Dalam sesi diskusi, warga mennyampaikan keluhan terkait persoalan banjir yang masih kerap melanda lingkungan tersebut karena buruknya drainase, membuat air tergenang disaat hujan turun.

“Kalau hujan pasti di lingkungan ini banjir, karena banyak parit yang tersumbat,” terang bu Ningsih salah satu warga. Warga mengeluhkan, kondisi yang mereka alami sudah berlangsung lama, namun belum ada solusi dan perhatian khusus yang diberikan oleh pemerintah kota Medan.

Advertisement

Menyahuti keluhan tersebut, Aulia mengatakan bahwa dia bersama Bobby Nasution, akan fokus terhadap pembenahan infrastruktur terkait banjir, jalan rusak dan buruknya drainase yang ada di kota Medan.

“Untuk infrastruktur Insyaaalah, ini akan menjadi fokus saya dan Bobby . Namun kita lihat dulu mana daerah yang lebih prioritas untuk dibenahi,” tegas Aulia Rachman

Aulia menambahkan, untuk persoalan banjir dan perbaikan drainase itu, pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu, agar rancangan program yang dibuat sesuai dengan harapan.

“Kalau Allah izinkan kami (Bobby-Aulia) duduk, nanti secepatnya kita rencanakan untuk perbaikan parit di kawasan ini,” ujar Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini kepada warga.

Usai berdialog, Nek Asni warga Titi Papan, kembali membacakan pantun penutup kegiatan silaturahmi, untuk pasangan Bobby Nasution- Aulia Rachman. “Buah Keladi, Buah Kelana. Kalau sudah Rezeki, Bobby-Aulia Insyaaalah menang di Pilkada”, tukas Nek Asni. (Sarwo/rill)

Advertisement
Back to top button