NasionalPolhukamUmum

Musnahkan 26 Kg Sabu dan 995 Butir Pil Ekstasi, Kepala BNNP Sumut : 262.224 Orang Terselamatkan dari Peredaran Narkotika

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 26 Kg dan 995 butir pil ekstasi, Kamis (09/04/2020).

Pemusnahan barang bukti dari 3 kasus jaringan Narkoba antar provinsi dengan cara dibakar pakai mesin insehelator tersebut digelar di halaman Mako BNNP Sumut Jalan William Iskandar, Pasar V Barat I, Kecamatan Medan Estate, Kota Medan, Provinsi Sumut ini juga turut dihadiri Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial SH, Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Sempana Sitepu, mewakili Polda Sumut dan mewakili Kejaksaan Tinggi Sumut.

BACA JUGA :   Golkar Sumut Bantah Dukungan Ke Airlangga Karena Paksaan

Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial mengatakan pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan dari 3 kasus. Untuk kasus pertamanya dengan tersangka berinisial AS,45, warga Dusun A, Desa Ujung Paco, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh dan tersangka MA, 48, warga Jalan Irigasi Kring Nalan, Dusun Tgk Dimane, Desa Tufah, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh.

“Dari tangan kedua tersangka ini kita berhasil mengamankan barang bukti 26 Kg sabu, “terang Atrial. Kemudian sambungnya, untuk kasus keduanya BNNP Sumut juga berhasil  mengungkap jaringan peredaran gelap Narkotika yang dikendalikan oleh napi Rutan Klas I Medan dan Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, Batubata dengan tersangkanya berinisial RH beserta kawan-kawan dengan barang bukti 14,8 Gram.

BACA JUGA :   Hari Ini, KPU Kabupaten/Kota Tetapkan Caleg Terpilih Pemilu Legislatif 2019

Di mana dari pengembangan kasus Narkotika tersebut juga ditangkap tersangka berinisial A yang merupakan napi Rutan Tanjunggusta, AP ,I alias M, J, SAH dan RH, IH Bin K yang merupakan tahanan Lapas Kelas II A Labuhan Ruku dan YHIS merupakan istri dari tersangka berinisial Beko (DPO) dengan jumlah tersangka 7 orang.

BACA JUGA :   Pengguna Sabu Diringkus Reskrim Kualuh Hulu di Perkebunan Kelapa Sawit

“Kasus ketiganya dari pengungkapan jaringan peredaran pil ekstasi sebanyak 995 butir. Jumlah tersangka yang diamankan ada 7 orang yakni SH, SA, R alias A bin HCL (Napi), AP alias Andre, IS, DD, serta S bin AS (Napi Kelas I Medan), “paparnya sembari menambahkan dari jumlah barang bukti yang dimusnahkan tersebut setidaknya ada 262.224 orang terselamatkan dari peredaran gelap Narkotika. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: