DaerahPolhukamUmum

Momentum 10 Muharram, Polres Palas Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Momentum 10 Muharram 1442 H, Polres Padanglawas (Palas ) menyantuni puluhan anak yatim dari Kecamatan Barumun dan Ulu Sosa.

 

Kegiatan pemberian santunan Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK ini dilaksanakan Aula Mapolres Palas yang turut dihadiri Kabag Ops, Kompol Aswin Noor Nasution SH, Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra Bangunsyah SH, Kasat Intelkam, Iptu Saiful Bahri SH dan personil Binmas, Sabtu (29/08/2020).

BACA JUGA :   Pukuli Istri Hingga Hidung Patah, Mekanik 'Ringan Tangan' Ini Masuk Penjara

 

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK diwakili Kabag Ops, Kompol Aswin Noor Nasution mengatakan berbagai rezeki dengan anak yatim sebagai bentuk ketulusan perhatian yang ikhlas untuk berbagi dengan sesama.

 

Kata Aswin, kegiatan santunan ini merupakan ibadah dan juga 10 Muharram merupakan hari raya anak yatim atau Idul Yatama. “Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan umatnya untuk menyantuni anak-anak yatim dan keluarganya, “kata Aswin.

BACA JUGA :   Satnarkoba Polres Palas Bagikan Makanan Berbuka Puasa di Jalanan

Aswin menjelaskan untuk itu, bagi kita umat Nabi Muhammad SAW yang mendapatkan rezeki berlebihan agar menyisihkan sedikit rezekinya untuk menyantuni anak-anak yatim.

Advertisement

 

Selain itu kata Aswin, dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim, dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura tepatnya tanggal 10 Muharram.

 

“Santunan yang diberikan kepada 30  anak yatim yang berasal dari Desa Pagaran Baringin, Kecamatan Barumun dan Desa Hapung, Kecamatan Ulu Sosa  berupa uang dan beras, “tambah Aswin.

BACA JUGA :   Ingat ! Besok, Bawaslu Gelar Diskusi Daring Bertajuk Kawal Pilkada Selayar 2020

 

Kegiatan bakti sosial menyantuni anak yatim ini tambah Aswin, selain mencari keberkahan untuk kemajuan Polres Palas  juga sebagai simbol kepekaan sosial kepada sesama manusia yang tidak mampu.

Selain itu sesuai hadist Nabi Muhammad SAW, kita disunahkan dan dianjurkan untuk berpuasa selama tiga hari pada Muharram atau Syura, ini, “timpalnya. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close