Umum

Masyarakat Acungi Jempol Aksi Sosial Kolaborasi Bobby Nasution dan Milenial Kota Medan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Aksi sosial kolaborasi Bobby Nasution bersama anak-anak muda Kota Medan yang menamakan dirinya Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama berjalan lancar dan sukses.

Masyarakat pun mengapresiasi aksi bagi-bagi APD, Sembako dan panganan untuk berbuka puasa yang berlangsung Jumat (15/05/2020) sore kemarin. Kegiatan sosial tersebut, berlangsung di 5 lokasi yang berada di Kecamatan Medan Johor, Medan Selayang dan Medan Tuntungan.

Diawali dengan pembagian APD di Puskesmas Kedai Durian yang berada di Jalan Brigadir Jenderal Zein Hamid, Kota Medan, kemudian dilanjutkan dengan pembagian Sembako untuk masyarakat juga pembagian paket nasi untuk buka bareng di Masjid Al Qomar di Jalan Saudara, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan APD UPT Puskesmas Tuntungan, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Provinsi Sumut diteruskan dengan pembagian panganan untuk berbuka di Masjid Al Ikhlas Lau Cih, Kecamatan MedanTuntungan, Kota Medan, Provinsi Sumut.

Senyum sumringah terlihat di wajah warga yang disambangi. Beberapa ibu-ibu dan bapak-bapak yang menerima paket Sembako terlihat senang. Mereka terharu dengan aksi kolaborasi yang dilaksanakan tersebut.

“Terimakasih atas perhatiannya. Semoga kalian semua sehat dan dilindungi Allah SWT,” ujar H Ramli Kamal Brutu selaku Ketua BKM Masjid Al Qomar. Hal yang sama juga dikatakan oleh Jalaman Sebayang yang merupakan seorang warga Jalan Saudara lainnya. Ia sangat berterimakasih atas bantuan paket Sembako yang ia terima.

Advertisement

Pria berusia 75 tahun itupun berharap kegiatan serupa terus dilakukan untuk masyarakat yang kurang mampu. “Tuhan yang membalas kebaikan kalian,” tandasnya.

Bobby Nasution yang merupakan salah satu penggagas aksi kolaborasi tersebut mengungkapkan apa yang dilakukannya bersama Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama adalah realisasi dari diskusi secara online bersama dr Tirta serta anak-anak muda Kota Medan beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini bukti dari keseriusan saya dan teman-teman Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama. Sebelumnya kita sudah sepakat untuk berkolaborasi untuk melakukan aksi sosial bersama ditengah pandemi covid-19,” jelas pemilik nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini.

Ia berharap, apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat menjadi penyemangat untuk anak-anak muda Kota Medan lainnya supaya menggelar aksi serupa.

“Saat ini masyarakat tentunya sangat membutuhkan bantuan. Marilah sama-sama kita berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button