PariwisataUmum

Lima Ribu Penonton Saksikan Konser Group Band Slank di PRSU, 166 Polisi Dikerahkan

MEDAN | MIMBAR RAKYAT.ID – Sebanyak 166 Personil kepolisian baik itu Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Helvetia dikerahkan untuk melakukan pengamanan konser artis ibukota Group Band Slank yang digelar di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto kelurahan Sei Sekambing, Kamis (18/7/2019) malam.

Hasilnya konser musik yang dipadati penonton berkisar 5 ribu orang ini berakhir hingga pukul 23.30 WIB, itupun berjalan dengan aman dan tertib.

Sebelum melakukan pengamanan Ps Kapolsek Medan Helvetia Kompol P Hutahean SIK didampingi Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap SH terlebih dahulu memimpin apel pengamanan konser tersebut.

BACA JUGA :   Silahturahmi Ke Ketua MUI Medan, Bobby Nasution: Mohon Doanya

Dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan untuk para kepala pengamanan (Kapam) setiap objeknya beserta personil yang mendampingi, agar memperhatikan barang – barang bawaan orang – orang yang akan menonton konser Group Band Slank, serta melakukan pemeriksaan dan penggeledahan secara humanis kepada orang – orang yang akan menonton konser serta jangan lupa untuk mendokumentasikan kegiatannya.

” Selanjutnya bagi personil yang berpakaian preman baik itu unit Reskrim dan Intel lakukan patroli, serta lakukan penggeledahan apa bila ada yang dicurigai membawa barang – barang bawaan yang berbahaya seperti, Sajam, mercon, botol – botol mineral serta minum – minuman keras ataupun Narkoba, ” katanya sambil menambahkan bagi Personil Lantas agar melakukan rekayasa jalur agar tidak terjadi kepadatan dan kemacetan di depan PRSU serta Jalan protokol Gatot Subroto Medan.

BACA JUGA :   Dani Rusli Utama Jabat Dirut Pelindo I Gantikan Dian Rachmawan
Advertisement

Untuk Personil Sat Sabhara Polrestabes Medan serta Personil Polwan, masih dijelaskannya tempatkan diri rekan – rekan di seputaran panggung dan lakukan pagar betis bergabung dengan pihak panitia, bagi personil Polwan apabila nantinya ada pengunjung wanita yang mengalami kelemasan (pingsan) segera diamankan dan berkoordinasi dengan pihak panitia. Yang sebelumnya personil Gegana Polda Sumatera Utara melakukan pensterilan lokasi area yang di pimpin oleh AKP Daud Pelawi.

BACA JUGA :   Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Falah, Kapolsek Sosa : Selain Beribadah Sekaligus Dengarkan Keluhan Soal Kamtibmas

Konser Group Band Slank dimulai sekira pukul 22.00 WIB yang sebelumnya diisi dengan Group Band Roket Rokers dengan membawakan lagu – lagu andalannya. Sedangkan Group Band Slank selama konsernya ada membawakan beberapa tembang lagu yang salah satu lagu yang berjudul Virus. Di mana para pengunjung begitu antusias mengikuti setiap lagu yang dibawakan oleh Group Band Slank yang digawangi Kaka dan Bimbim ini. ( Srw)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: