DaerahUmum

Lepas 57 Kafilah MTQ Utusan Daerah Ke Tebingtinggi, Ini Harapan Wakil Bupati Palas  

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Wakil Bupati Kabupaten Padanglawas (Palas), drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM,M.Si melepas 57 Kafilah utusan daerah ke Tebingtinggi, Kamis (03/09/2020) dari halaman Komplek SKPD Terpadu Sigala -gala Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pelepasan Kafilah tersebut diharapkan dapat menjadi duta dari Kabupaten Palas pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Provinsi Sumut di Tebingtinggi tahun 2020.

Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan kalau pelaksanaan MTQ ini, bukan hanya sekadar lomba yang mencari juara. Namun salahsatu hikmah yang dapat dimaknai adalah meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran.

“MTQ ini bernilai ibadah dan syiar agama. Merupakan aplikasi nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran di kehidupan sehari-hari. Dari pelaksanaan MTQ ini, kita harapkan terciptanya masyarakat yang cerdas dan religius sesuai visi misi Kabupaten Palas mewujudkan Kabupaten Palas Beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya ), “tuturnya.

Wabup menambahkan walaupun saat ini kita sedang dihadapi dengan wabah pandemi Covid-19, namun semangat pelaksanaan MTQ tidak berkurang. Wabup Zarnawi juga berpesan kepada seluruh kafilah agar menjaga nama baik Kabupaten Palas dan tetap mematuhi protokol kesehatan dibarena MTQ nantinya.

Advertisement

“Juara itu penting, namun jauh lebih penting memahami isi Al-Quran sebagai falsafah kehidupan dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, ”ujar Wabup seraya melepas para kafilah menuju Kota Tebingtinggi mengunakan Bus milik Pemda Palas.

Sementara itu Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Palas, H Darwin Nasution menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Palas. Dikatakannya, dukungan pemerintah terhadap semua  kegiatan keagamaan cukup baik sebagai bentuk perhatian untuk mendukung peserta.

“Semoga para kafilah yang kita berangkatkan ini, memperoleh hasil yang baik dan membawa nama harum Kabupaten Palas, serta dapat membuktikan bahwa utusan daerah Kabupaten Palas memang memiliki kualitas dan kuantitas tidak sekedar jago kandang,”katanya.

Selain itu, Nasution juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri dalam persiapan untuk mengadu kebolehan di arena MTQ.

“Peserta yang berangkat adalah duta Kabupaten Palas.  Kalian harus berbangga dan jadikan ini menjadi motivasi untuk tetap menjadi lebih baik. Selamat bertanding dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT serta meraih juara yang menjadi kebanggaan daerah ,”pesannya. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button