PemerintahanUmum

Lagi, Pemko Medan Terima Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid- 19

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Pemko Medan melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kota Medan kembali menerima bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan berupa beras dan mie instan ini diterima Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi dari General Manager PT Tirta Lyonnaise Medan Kusitarini Trishanti di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kota Medan yang bertempat di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Medan Petisah, Jumat (15/05/2020).

Usai menerima bantuan tersebut, Akhyar mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan PT Tirta Lyonnaise ini. Hal ini menandakan, tambah Akhyar, stakeholder dan elemen masyarakat sangat peduli akan penanganan Covid-19 di Kota Medan.

“Alhamdulillah bantuan terus berdatangan untuk Kota Medan, baik alat kesehatan untuk tenaga Medis maupun Sembako untuk warga yang terkena dampak Covid-19. Tentunya bantuan yang diberikan ini nantinya akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan. Terimakasih atas bantuan dari donatur, semoga bantuan yang diberikan PT Tirta Lyonnaise Medan ini dapat bermanfaat bagi warga,” ucap Akhyar.

Kemudian, Akhyar mengungkapkan saat ini dibutuhkan kepedulian, partisipasi dan komitmen dari semua lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 di Kota Medan segera berakhir. Hal yang dapat dilakukan yakni dengan selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Advertisement

“Bersama-sama kita putuskan rantai penyebaran Covid-19 ini. Dengan meningkatkan kepedulian dan kesadaran kita untuk memakai masker. Jika memakai masker artinya kita menyelamatkan diri dan orang lain. Tugas kita saling mengingatkan. Yakinlah bahwa hal kecil yang kita lakukan, memberikan dampak luar bisa bagi banyak orang,” ungkap Akhyar.

Selain mewajibkan menggunakan masker saat berada diluar rumah, Akhyar juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap dirumah saja.

“Bagi warga yang tidak ada kepentingan keluar rumah misalnya untuk bekerja dan mencari nafkah, saya masih mengharapkan untuk warga tetap dirumah saja. Karena dengan kita berada dirumah kemungkinan kita tertular atau menularkan kepada orang lain. Jika harus keluar rumah harus dengan Protokol Kesehatan yang betul. Tetap jaga jarak dan saya terus mengimbau bagi masyarakat untuk mulai beralih kepada pola hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi dan berimbang guna meningkatkan imun tubuh,” kata Akhyar.

Sebelumnya General Manager PT Tirta Lyonnaise Medan, Kusitarini Trishanti berharap bantuan berupa Beras sebanyak 1 1/2 ton atau 300 goni dan Mie Instan sebanyak 150 kotak yang diberikan ini dapat membantu Pemko Medan dalam menangani wabah Covid-19.

Artinya bantuan Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam penanganan Covid-19 yang telah dilakukan Pemko Medan. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban Warga yang terdampak Covid-19”, katanya.(Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button