UmumWisata & Budaya

Ladon Touring Ke Paropo, Jony Chandra : Menikmati Keindahan Alam Kawasan Danau Toba

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Puluhan peserta Ladon Club Indonesia (LCI) kembali mengikuti touring menempuh jarak lebih kurang 180 KM dari Medan ke Desa Paropo, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (21/03/2020).

Touring yang mengendarai berbagai merk sepedamotor ini berangkat dari markas LCI di Jalan Nusantara, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Provinsi Sumut. Ketua Panitia, Jony Chandra saat ditemui wartawan mengatakan kalau touring kali ini berbeda dari sebelumnya. Sebab touring ke Desa Paropo dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu (21-22 Maret 2020).

BACA JUGA :   Kantor Dinas Kehutanan Sumut Nyaris Terbakar, Dari Sini Asal Apinya

“Biasanya kita (LCI) melaksanakan touring hanya sehari saja. Tapi kali ini touring sekalian refreshing untuk menikmati keindahan alam di daerah yang kita tuju. Di Paropo kita bisa menikmati keindahan alam kawasan Danau Toba sebagai salah satu destina di Provinsi Sumut ini,” ujar Chandra.

BACA JUGA :   BBKSDA Sumut Bawa Elang Bondol Ke Pusat Penyelamatan Satwa Sibolangit

Selain itu sebut Chandra, kegiatan seperti ini sudah beberapa kita lakukan secara berkala untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan pengurus LCI. “Silaturahmi keluarga besar Ladon harus tetap terjalin sesuai motto Ladon yakni Persahabatan Tiada Akhir, ” tandas Chandra di dampingi pengurus LCI lainnya di antaranya Munandar Nasution, Suryadi, Mak Bo, Wowon, Noviko, Yani dan Nevy.

BACA JUGA :   Kadis Budpar Sumut : Pembinaan Lagu dan Tari Harus Berkesinambungan

Sedangkan Ketua Umum LCI, H Zaidan Indra Jaya menyambut baik kegiatan touring ini. “Saya mengapresiasi kegiatan ini.  sejauh kegiatan itu bermanfaat bagi kita (LCI) dan masyarakat lainnya,” ungkap pria yang akrab disapa Ucok Ibak seraya berharap kepada mereka yang ikut touring agar selalu mematuhi aturan berlalulintas dan jangan ugal-ugalan. (Sarwo/rill)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: