PemerintahanPolhukamUmum

Kondisi Pasar Marelan Penuh Kubangan Viral di Medsos

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Perhatian terhadap sarana dan prasarana di pasar tradisional belum maksimal dilakukan pemerintah.

Jika kondisi seperti ini dibiarkan, dikhawatirkan pasar tradisional makin tak bisa bersaing. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B), Suwarno menyikapi viralnya postingan yang diunggah oleh akun bernama Dedi Harvy Syahri di facebook.

Postingan itu memperlihatkan kondisi jalan menuju Pasar Marelan berkubang. Dilampirkan pula foto beberapa orang melakukan aksi memancing sebagai bentuk protes. Disebutkan Suwarno, postingan itu menunjukkan para pedagang di Pasar Marelan sudah tak tahan dengan kondisi tersebut. Karena keadaan jalan yang berkubang itu secara langsung berdampak dengan kunjungan pembeli.

“Kami melihat kondisi itu jelas membuat pembeli malas datang. Kalau tak ada pembeli datang, sudah pasti pendapatan pedagang tak ada,” beber Suwarno, Senin (07/09/2020).

Dilanjutkan Suwarno, keadaan tersebut harus lekas diperbaiki. Supaya bisa mengembalikan kenyamanan bagi pembeli dan pedagang. “Jangan terus dibiarkan dong kondisi seperti itu. Perhatian terhadap pasar tradisional janganlah setengah hati,”ungkapnya.

Suwarno menegaskan pada 9 Desember mendatang, Medan akan melaksanakan pemilihan walikota. Oleh sebab itu, ia berharap nantinya terpilih walikota yang memiliki program ekonomi kerakyatan untuk mengembalikan kejayaan pasar tradisional.

Advertisement

“Pasar tradisional harus didongkrak pamornya. Jangan pengelolaannya biasa-biasa saja. Kalau bisa, pasar tradisional itu dikunjungi oleh para kaum milenial. Namun, untuk itu diperlukan sosok yang memang memprioritaskan pasar tradisional,” tandasnya.

Sekadar diketahui, adapun deskripsi Dedi Harvy Syahri dalam postingannya yakni, ‘WAHANA BARU PARIWISATA PASAR MARELAN, DIBUKA UNTUK UMUM, LOMBA MEMANCING AMARAH PEDAGANG PASAR DI PASAR MARELAN.

SALAH SATU BENTUK TIDAK BEKERJANYA PENGELOLA PASAR DALAM HAL INI KEPALA PASAR MARELAN DALAM MENGKONSEP PASAR YANG NYAMAN DAN AMAN DI PASAR MARELAN.

DARI KEMAREN KAYAKNYA PEDAGANG SUDAH MENYUARAKAN AGAR PD PASAR KOTA MEDAN MENCOPOT KEPALA PASAR YANG DIANGGAP TIDAK BECUS MENGELOLA KENYAMANAN PEDAGANG MAUPUN KONSUMEN, NAMUN DIREKSI PD PASAR SEAKAN LALAI DALAM MENGAKOMODIR PERMINTAAN PEDAGANG PASAR MARELAN.

SELAMAT MENIKMATI WAHANA BARU PASAR MARELAN… HANCUR ASET DAERAH KALAU MASIH DI TANGAN ORANG YANG TAK MEMAHAMI PASAR’. (Sarwo/rill)

Advertisement
Back to top button