UmumWisata & Budaya

Keren Banget ! DKSU Buat Podcast Pertama di Sumut

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) di bawah pimpinan Baharuddin Saputra, SH mengejutkan berbagai kalangan pengiat seni budaya dan berbagai lapisan masyarakat di Sumut.

Pasalnya, pria berkumis tebal ini telah membuat Podcast dengan cannel ” Senyum Om Bahar (SOB)” di Youtube. “Kita coba sesuatu mengikuti perkembangan zaman milenial dan teknologi terkini, melalui Podcast ( Ipod Brocasting) ini dan langsung tampil di Youtube. ternyata untuk dua episode awal mendapat apresiasi dari masyarakat luas, “ujar Bahar saat ditanya wartawan, Jumat (24/07/2020).

BACA JUGA :   Hibur Warga Medan di Akhir Perayaan Imlek, Djohnpao Hadirkan Artis dan Comedy Show

Diharapkan melalui media audio visual ini akan lebih mudah berbagi informasi tentamg apa saja, karena SOB akan menampilkan berbagai narasumber yang berkompeten sesuai bidangnya. “Kita harapkan bintang tamu yang tampil adalah public figur yang dapat memberikan pencerahan, edukasi dan memberikan inspirasi, “terang  Baharuddin Saputra yang akrab disapa Bahar ini.

Advertisement
BACA JUGA :   Ladon Touring Ke Paropo, Jony Chandra : Menikmati Keindahan Alam Kawasan Danau Toba

Sejumlah selebritis seperti Dedi Coumbuzer, Radiit Aditya bahkan Sandiaga Uno sekarang menjadi youtuber tampil dengan Podcastnya dan diganderungi jutaan orang. Podcasts SOB merupakan yang pertama di luar ibukota Jakarta, khususnya di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), meski ada beberapa yang mulai bermunculan. Tapi Bahar yang menjadi host memiliki ciri khas yang tampil mengenakan jaket kulit hitam dan kacamata hitam terlihat rileks saat berbincang dengan bintang tamunya.

BACA JUGA :   Akhyar Sambangi UMA Minta Masukan Hadapi Pra New Normal

Melihat episode perdana SOB menampilkan penyair Ustad Drs Mahyudin Lubis (Malubi) dengan materi Seni sebagai Ibadah dan episode kedua menampilkan narasumber Brigjen Pol (Purn) Drs Faisal AN, MH dengan materi Bandar dan Pemakai Narkoba Saya Tembak. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: