PolhukamUmum

Keluarga Besar Dikmaba DsD/Sds Polda Sumut Santuni Personel Pensiun dan Meninggal Dunia

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Keluarga Besar Dikmaba Sembilan Delapan/Sepolwan Dua Satu (DsD/SdS) Polda Sumut yang merupakan anggota Polri alumni Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier Polri yang dididik pada TA.1997/1998 menggelar bhakti sosial dengan menyantuni keluarga besar satu angkatannya yang di antaranya personel yang sudah meninggal dunia dan personel yang sudah mengakhiri masa dinasnya (Pensiun) di kepolisian, Selasa (19/05/2020) kemarin.

“Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi semua sektor kehidupan manusia yang membatasi segala pergerakan setiap orang. Mengingat semua itu, Keluarga Besar DsD/SdS Polda Sumut yang beranggotakan hampir 200 personel anggota Polri aktif yang berdinas di jajaran Polda Sumut merasa terpanggil untuk melakukan aksi sosial, “kata Ketua Umum Keluarga Besar DsD/SdS Polda Sumut, AKP Martualesi Sitepu,SH MH yang merupakan Kasatres Narkoba Polres Labuhanbatu yang didampingi AKP Adi Haryono,SH yang merupakan Kasatres Narkoba Polres Simalungun sebagai Wakil Ketua, Iptu Rismanto Purba sebagai Sekretaris Utama dan Ipda Edi Muslim sebagai Wakil Sekretaris dibantu Aiptu Irwansyah Putra Kepala Polsub Sektor Pajak Taviv Polres Binjai.

Aksi sosial yang dilakukan dengan sasaran teman-teman satu angkatan yang telah meninggal dunia dan yang telah berakhir masa dinasnya di kepolisian yang saat ini memang benar- benar membutuhkan bantuan untuk menyambung hidup.

Advertisement

Adapun nama-nama penerima yang sudah didatakan sebagai penerima donasi, masih dikatakan Martualesi  untuk wilayah Polrestabes Medan yakni almarhum Jakamal Tarigan, almarhum Jhon Brensen Munthe, almarhum Surung Sidabungke, almarhum Nine Joey Purba, almarhum Imanuel Tarigan dan almarhum Desman Saragih serta Frans Zepelin Napitupulu.

“Di wilayah Binjai kita berikan kepada keluarga almarhum Edi Warta Tarigan, almarhum Basaku Sitepu, almarhum Ahmad Royan, almarhum Bob Aritonang, “terang Martualesi. Sedangkan untuk di wilayah Deliserdang diserahkan untuk keluarga almarhum Kelana Syahputra dan Charles Sijabat yang diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH).

Lalu untuk di wilayah Tebingtinggi ada almarhum Andi Simatupang dan Roni Al Zaini, untuk di wilayah Kisaran diserahkan untuk almarhum Budi Pohan. “Selain itu kita juga serahkan bantuan bhakti sosial ini ke wilayah Tanah Karo, Siantar Simalungun, Sibolga dan Labuhanbatu, “tutup Martualesi mengakhiri. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button