DaerahUmum

Kantor Pos Sibuhuan Kembali Salurkan BST Tahap IV dan V 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – PT Pos Indonesia cabang Sibuhuan yang terletak di Jalan Hasanuddin No.06 Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V, Selasa (25/08/2020).

Pantauan Mimbarrakyat.id di lokasi, Kantor Pos Sibuhuan sangat ramai dipadati masyarakat yang antri menunggu giliran untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala Kantor Pos Sibuhuan, Fauzi melalui Gunawan saat ditemui di Kantor Pos Sibuhuan mengatakan penyaluran bantuan kali ini merupakan lanjutan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang lalu yakni bantuan untuk tahap IV dan V.

“Bila di BST menyalurkan Rp 600 ribu selama 3 bulan, untuk BST tahap IV dan V kali ini menyalurkan per tahap Rp 300 ribu,” jelasnya. Gunawan juga mengatakan seperti penyaluran BST pada bulan-bulan lalu, warga yang ingin mengambil bantuan tersebut harus membawa surat undangan untuk mendapatkan Bantuan Sosial Tunai tersebut, seperti Kartu Keluarga (KK), KTP dan harus memakai masker serta mematuhi anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan.

Advertisement

Salbiah Hasibuan seorang warga saat dijumpai di lokasi mengakui sangat senang sekali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai tersebut. “Sangat senanglah, karena bantuan tersebut sangatlah membantu untuk menutupi kebutuhan perekonomian keluarganya sehari – hari di masa sulit sekarang ini,” ujarnya. (Margo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button