PolhukamUmum

Kader IMM Diimbau Hindari Golput dan Gunakan Hak Pilih di Pilkada Medan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan diimbau agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Medan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Ayo gunakan hak pilih kita sesuai hati nurani dan hindari Golput pada Pilkada Medan 9 Desember 2020 nanti, “kata Ketua Umum Demisioner IMM, Angga Fahmi seusai menyerahterimakan jabatan Ketua Umum IMM Kota Medan kepada penggantinya Tengku Suhaimi, Jumat (20/11/2020).

Dikatakan Angga, kalau IMM Kota Medan memiliki 21 Komisariat yang diibaratkan sama seperti 21 kecamatan di kota Medan yang sangat berpengaruh dalam Pilkada Medan 2020 ini.

“Mari kita pilih Pasangan calon (Paslon) yang sesuai dengan hati nurani dan tentunya yang bisa membawa kota Medan menjadi kota yang religius, kondusif dan sejahtera,” imbaunya lagi. Masih dibilangnya, IMM terus pro aktif mengikuti proses berjalannya suksesi Pilkada Medan, mulai dari pencalonan, memberikan sumbangsih ide-ide gagasan untuk ke depannya Kota Medan yang berkemajuan, sampai mengawal Pilkada ini hingga selesai dengan kondusif.

Advertisement

“Saya berharap kepada tim sukses dari kedua pasangan calon untuk tetap menggunakan cara-cara kampanye yang santun, jujur dan tidak memancing atau memprovokasi calon-calon tertentu,” tutup Angga yang juga menjabat Wakil Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Medan.

Sementara itu, Tengku Suhaimi selaku Ketua Umum terpilih IMM Kota Medan mengapresiasi kinerja KPU Medan yang dari awal dilantik hinggah saat ini tetap konsisten berjuang sepenuh hati menjalankan tugas pokok dan fungsinya, sebagai penyelenggara Pemilu. Pelaksanaan Pilkada harus berlandaskan pada asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil) dengan konsisten menjalankan Tupoksinya.

“Meskipun Pilkada tahun ini sangat berbeda disebabkan dampak dari pandemi Covid-19 yang masih ada di Kota Medan. KPU harus mampu memfasilitasi dan menjalankan Pilkada sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan sehingga warga Kota Medan tak khawatir datang ke TPS-TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” tutup Tengku Suhaimi, putra asli Melayu Kota Medan.(Sarwo/rill)

Advertisement
Back to top button