EkbisUmum

Jangan Lupa ! 29 Februari – 1 Maret 2020, Perwakilan BI Sumut Gelar Digifest Sumatera 2020

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –Dikarenakan adanya beberapa persoalan teknis disertai adanya berbagai faktor pertimbangan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akhirnya merubah jadwal pelaksanaan Digifest Sumatera 2020.

“Jadwal pelaksanaan Digifest Sumatera 2020 yang seyogianya sempat akan kita laksanakan pada 25 hingga 26 Februari 2020, akhirnya harus kita ubah pelaksanaannya pada Sabtu – Minggu, 29 Februari – 1 Maret 2020 di Santika Convention Centre Medan, “terang Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat kepada wartawan, Rabu (12/02/2020).

Meskipun jadwal pelaksanaanya diubah, namun sambung Wiwiek   format acaranya tidak ada mengalami perubahan termasuk akan dihadiri oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

BACA JUGA :   Gubsu : Karena Allah hanya Senang dengan Orang-orang Jujur

Selain itu, acara Digifest Sumatera 2020 ini nantinya juga akan tetap diramaikan dengan pameran umum, coaching clinic QRIS serta talkshow.

“Talkshow dibuat untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan Bank Indonesia, perkembangan dan tantangan ekonomi digital serta memperkenalkan layanan-layanan perbankan dalam kegiatan Digifest Sumatera 2020, “papar Wiwiek sembari menambahkan kalau talkshow nantinya akan diambil beberapa topik seperti di antaranya kebijakan sistem pembayaran Bank Indonesia yang bertujuan untuk mensosialisasikan visi-misi dan kebijakan Bank Indonesia di bidang sistem pembayaran, khususnya Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

BACA JUGA :   Dandim Surakarta : TNI Anak Kandung Rakyat

Lalu ekonomi digital yang tujuannya meningkatkan pengetahuan dan awareness masyarakat terkait perkembangan ekonomi digital,
risiko dan tantangan yang akan
dihadapi serta potensi yang dapat dimanfaatkan serta topik talkshow lainnya yakni layanan perbankan dengan tujuannya memberikan edukasi terkait perkembangan inovasi layanan perbankan serta meningkatkan akses layanan jasa keuangan.

“Untuk narasumber dalam talkshow nanti selain kita menghadirkan dari Bank Indonesia sendiri juga akan ada praktisi ekonomi digital maupun asosiasi akan ada juga perbankan di wilayah kerja (Wilker) masing-masing. Kita harapkan audiennya berasa dari pelajar, mahasiswa, akademisi, kaum milineal, pelaku usaha serta Pemerintah daerah (Pemda), “kata Wiwiek.

BACA JUGA :   Luar Biasa.... Pameran Investasi Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu Mampu Menghasilkan Transaksi Sebesar Rp597.247.700

Dirinya juga mengatakan Digifest Sumatera 2020 ini merupakan suatu upaya untuk mendorong penggunaan sistem pembayaran nontunai, mensosialisasikan kewajiban penggunaan QRIS untuk seluruh pembayaran melalui kanal QR Code di Indonesia, serta memperkenalkan inovasi teknologi dan layanan digital yang telah tersedia di Sumatera. (sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: