Umum

Jamaah Masjid Ar Ridha Sambut Tahun Baru Islam dengan Zikir Bersama

MARELAN | MIMBARRAKYAT.ID – Memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharram 1442 H), jamaah Masjid Ar Ridha yang berada di Jalan Jala IX, Lingkungan IV, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar zikir bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Zikir bersama yang dilaksanakan di Masjid Ar Ridha, Rabu (19/08/2020) kemarin malam inipun dilantumkan H Samsul Bahri dan dilanjutkan dengan tausiah I Muharram 1442 H yang dibawakan oleh Ketua BKM Masjid Ar Ridha H Suheri Yatim SH, dan ditutup dengan doa serta Sholat Isya berjamaah dengan Imam Masjid Ar Ridha, Ustad Saiful Bahri.

 

Usai selesai Sholat Isya berjamaah, Panitia Zikir bersama dengan Remaja Masjid (RM) menghidangkan makanan  untuk disantap bersama dengan para jamaah dan masyarakat yang hadir dalam acara peringatan I Muharram 1442 H tersebut.

Advertisement

 

Kepala lingkungan (Kepling) IV, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumut, Bambang Irawan mengatakan kalau kegiatan zikir bersama ini dilakukan dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan, menggunakan masker dan jaga jarak.

“Jadikan Tahun Baru Islam ini sebagai momentum kita agar lebih dekat lagi untuk menjalankan ibadah kepada  Allah SWT, “katanya seraya mengimbau kepada para remaja agar lebih giat lagi dalam beribadah guna memperkuat dalam menghadapi dari  guncangan di era globalsasi dari krisis keimanan. (Irwan Pane)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button