DaerahPemerintahanUmum

Ingat !! Bulan Agustus Ini Pemkab Palas Lelang Jabatan Tinggi Pratama 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan lelang jabatan tinggi Pratama di lingkungan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Informasi yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palas, jumlah pimpinan OPD yang diusulkan untuk dilelang tahun ini sebanyak 15 OPD. Plt Kepala BKD dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palas,  Adi Putra Halomoan Hasibuan mengatakan persetujuan untuk melaksanakan lelang jabatan tinggi Pratama dari Komisi ASN juga sudah diterima.

BACA JUGA :   Karya Bakti Penghijauan, ini Pesan Dandim Letkol Inf Santoso

Kata Adi, ada sebanyak 15 pimpinan OPD yang akan  dilelang antara lain Asisten, Kepala Badan dan Kepala Dinas yang masih ditempati pelaksana tugas (Plt). “Dari 15 pimpinan OPD yang akan mengikuti proses lelang jabatan termasuk di dalamnya pimpinan OPD  yang sudah lebih lima tahun menjabat, “kata Adi Putra.

Advertisement

Namun ketika ditanya OPD apa saja yang akan dilelang, Adi enggan memberikan penjelasan secara rinci nama masing-masing OPD yang akan dilelang. “Jumlah yang kita usulkan ada 15 OPD yang akan dilelang, kalau nama-namanya nanti dulu setelah ada SK panitia lelang,” ungkap Adi.

Adi memperkirakan paling lambat Bulan Agustus 2020 ini akan dimulai proses lelang sembari mempersiapkan kebutuhan administrasi kepanitiaan. Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Palas, Arpan Nasution SSos ditemui usai Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan, Jumat (31/07/2020)  mengatakan melalui lelang ini  diharap bisa melahirkan pejabat yang memiliki kompetensi dan kelayakan, sehingga jabatannya yang diamanahkan tepat sesuai skillnya.

BACA JUGA :   Resahkan Warga, Pasangan Kumpul Kebo ini Digiring Polisi ke KUA Barumun

“Sesuai dengan amanat UU tentang ASN dalam penempatan jabatan eselon II harus melalui mekanisme lelang,” kata Sekda. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: