Umum

HUT RI Ke 75, HMB dan Forkompincam Tabur Bunga di TMP Belawan

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Himpunan Mahasiswa Belawan (HMB) bersama dengan Forkompincam dan elemen organisasi yang berada di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 75, Senin (17/08/2020) kemarin.

Kegiatan upacara bendera dalam memperingati detik -detik Proklamasi ke 75 itupun digelar di Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pajak Baru, yang  dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Belawan.

Kegiatan dengan tema Merajut Persatuan di Hari Kemerdekaan yang  digagas oleh para mahasiswa yang tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa Belawan (HMB) ini, ternyata mendapat dukungan penuh dari organisasi sosial dan kepemudaan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang ada di kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumut ini.

Adapun elemen organisasi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut antara lain  TNI/Polri, KNPI Belawan, PAC Pemuda Pancasila (PP), FORMABES, Anak Belawan Bersatu (AAB), Pemuda Panca Marga (PPM), Pemuda Karya Nasional (PKN).

Kemudian FORMABEM, PMI Belawan, Solidaritas Pemuda Belawan (SPB), KONI Belawan, BM Kasgoro 57, IPA Belawan, Teater Dermaga Belawan, Pemuda Muhammadyah serta FORMASI.

Ketua Panitia, Rayangga Irza Gentara Chaniago saat ditanya awak media ini, Selasa (18/08/2020) menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI/Polri dan seluruh pimpinan organisasi yang telah memberikan kepercayaan, serta amanah kepada dirinya untuk menjalankan kepanitiaan bersama tersebut.

Advertisement

Lanjut kata Rayangga, dirinya juga mengucapkan salam hormat yang ditujukan kepada para senior yang telah memberikan bantuan baik pemikiran dan kebutuhan teknis serta dukungan financial dan juga dari pihak Forkopimcam yang terus mendukung secara moral, sehingga acara tersebut dapat berlangsung dengan penuh kidmat dalam susasana kekeluargaan dan kebersamaan walau berada di dalam suasana pandemi Covid -19.

“Juga saya sampaikan salam juang bagi rekan – rekan mahasiswa yang secara all out, bekerja penuh ekstra dalam memikul tanggungjawab yang telah dipercayakan. Kami juga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar- besarnya bila ada kekurangan dari sisi teknis pelaksanaan dan kelemahan kami pada saat persiapan acara, tentu kami masih perlu bimbingan serta koreksi oleh para senioran, agar ke depan kami dan generasi berikutnya bisa berbuat lebih baik lagi, serta selalu bersinergi di dalam berbagai aktivitas lainnya, “ucap Rayangga yang juga Ketua HMB tersebut.(Irwan pane)

Advertisement
Back to top button