PemerintahanUmum

Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK Sumut, Akhyar : Semoga Bawa Semangat Baru

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution mengucapkan terimakasih kepada Dra VM Ambar Wahyuni atas jasa dan pengabdiannya, dedikasi serta prestasinya selama menjabat sebagai Kepala BPK Sumut.

Sebab, selama ini  telah berkontribusi membantu kinerja unsur pimpinan daerah, khususnya Kota Medan. “Terimakasih Ibu Ambar yang selama menjabat sebagai Kepala BPK Sumut telah mampu menjalin kerjasama yang harmonis dan bahu membahu bersama unsur pimpinan daerah dalam mendorong terciptanya roda pemerintahan yang bersih, dinamis serta akuntabel.Terimakasih atas dedikasinya selama ini, ”ungkap Plt Walikota Medan ketika menghadiri serahterima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Utara dari Dra. VM Ambar Wahyuni kepada Eydu Oktain Panjaitan di Kantor BPK Sumut Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (21/02/2020).

BACA JUGA :   Pemko Medan Peringati World Cleanup Day di Danau Siombak Marelan

Selanjutnya Akhyar mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BPK Sumut yang baru, Eydu Oktain Panjaitan. Semoga dibawah kepemimpinan Kepala Perwakilan BPK Sumut yang baru ini akan membawa semangat baru dalam meningkatkan kinerja BPK Sumut.

“Selamat datang di Kota Medan. Selamat bertugas di tanah kelahiran Bapak Eydu. Semoga di bawah kepemimpinan bapak kedepannya BPK Sumut dapat semakin meningkat kinerjanya dalam melakukan pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Sehingga kedepannya pengelolaan keuangan daerah semakin baik, transparan, akuntabel dan profesional,” kata Akhyar.

Advertisement
BACA JUGA :   Akhyar : Lyodra Telah Harumkan Nama Kota Medan

Akhyar kemudian berharap agar Ambar Wahyuni meraih kesuksesan yang lebih besar di tempat tugas barunya. “Selamat bertugas ditempat yang baru Ibu Ambar. Semoga ditempat yang baru karir dan prestasi Ibu semakin gemilang,” harap Akhyar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah mengatakan rotasi posisi jabatan merupakan hal yang sudah biasa dilakukan.Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan sisi profesionalitas yang diemban dalam menjalankan kewajibannya demi meningkatkan prestasi dan pengabdian di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karenanya, pergeseran jabatan mampu memberikan manfaat untuk penyegaran serta profesionalisme dalam bekerja.

Sertijab yang dilakukan ini berdasarkan surat Keputusan Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Nomor 28/K/X-X/01/2020 diketahui Dra VM Ambar Wahyuni yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Sumut kini menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Yogyakarta.

BACA JUGA :   Paguyuban Warta Polda Sumut Bagikan Paket Sembako Ke Purnawirawan Polri

Sedangkan Eydu Oktain Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Barat kini dipercaya sebagai Kepala Perwakilan BPK Sumut.

Serahterima jabatan yang berlangsung khidmat ini turut juga dihadiri anggota V BPK RI, Prof Dr. Bahrullah Akbar, MBA, unsur Forkopimda Provinsi Sumut, perwakilan Bupati/Wali Kota Se-Sumut, Asisten Administrasi Umum Kota Medan Renward Parapat, serta pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close