NasionalPemerintahanUmum

Hadiri HUT RSUD Depati Bahrin, Bupati Bangka : Pelayanan Harus Semakin Baik

BANGKA | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan SH MH menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang ke 50 Tahun yang diselenggarakan di halaman RSUD Depati Bahrin, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Bangka, Ketua DPRD Bangka, Sekda Bangka, perwakilan Polres Bangka, Kalapas Sungailiat, Pengadilan Sungailiat, Kompi senapan, serta seluruh OPD Pemkab Bangka dan tamu undangan lainya.

 

Dalam sambutannya Bupati Mulkan mengatakan pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun kepada rumah sakit Depati Bahrin yang sudah memasuki setengah abad yaitu genap 50 tahun. “Jadi ini ulang tahun emas bukan perak lagi,” ucap Mulkan.

Tentunya dengan bertambah umur yang genap setengah abad, bukan umur yang muda lagi, umur yang sudah sangat- sangat dewasa. Bahkan menjelang tua. ”Usia boleh tua, tetapi jiwa harus tetap muda, jadi kita tetap harus semangat, “pungkasnya seraya menambahkan umur tua itu bukan menjadi faktor penghambat kita memberikan suatu yang lebih baik dan mengurangi semangat. Tetapi memberikan kedewasaan yang lebih kepada kita, baik itu kepada diri kita sendiri maupun unit -unit kerja kita.

Advertisement

 

Lanjut Mulkan, terutama kepada para tenaga medis saya tekankan, walaupun fasilitasnya cukup, sarana kita cukup, tapi kalau tenaga medis kita yang tidak maksimal ataupun optimal, juga tidak bisa apa apa dan demikian sebaliknya. Jadi paling penting adalah sarana dan tenaga medis kita, bisa saling mendukung dalam memberikan pelayanan kepada mayarakat.

Sebab bila salahsatu dari kedua hal itu tidak saling mendukung, maka pelayanan kita pada masyarakat tidak maksimal. “Alhamdulilah tadi pak Direktur sudah melaporkan apa – apa saja yang telah kita miliki dan juga apa saja yang belum kita miliki dan harus kita penuhi. Sehingga tidak ada lagi alasan terutama tenaga medis kita, “terangnya.

Oleh sebab itu ia meminta, agar pihak RSUD atau direktur jangan takut bicara terkait kebutuhan yang memang harus kita penuhi, baik pada bupati, wakil bupati, Sekda ataupun kepala dinas kesehatan.

“Kami masih kurang alat -alat ini, hal inilah yang harus kita tingkatkan terus -menerus, sehingga nantinya semua pelayanan kita semakin baik, agar sesuai dengan visi kita Bangka Setara, “tutup Mulkan. (Imron/ser)

Advertisement
Back to top button