Umum

GPA Sumut Akan Berjuang Menjadi Pelopor Pengembangan Potensi dan Prestasi Kader

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumut bersyukur atas prestasi yang diraih para kader-kader GPA pada MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu di Kota Tebingtinggi.

Untuk itu, GPA Sumut akan berjuang menjadi pelopor untuk pengembangan potensi dan prestasi kader GPA dan Al Washliyah dengan melakukan pelatihan Tilawatil Qur’an.

“Pelatihan Tilawatil Qu’ran serius akan kita lakukan mengingat potensi dan prestasi yang diraih para kader khususnya warga Al Washliyah pada MTQ ke-37 tingkat provinsi yang lalu sangat luar biasa.

Alangkah merugilah jika potensi tersebut tidak kita wujudkan untuk menjadikan sebuah prestasi,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut, Zulham Efendi Siregar kepada wartawan di sela-sela acara tepung tawar dan pemberian tali asih kepada kader-kader GPA Sumut yang meraih prestasi pada MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumut, di Mushala Hasbullah Hadi PW Al Washliyah Sumut, Sabtu (19/09/2020).

Pada sambutannya di hadapan para Qori Qoriah Wakil Ketua PW Al Washliyah Sumut Dariansyah Emde, Bendahara Abdul Hafiz Harahap, Ketua Muslimat Nurliati Ahmad, sejumlah pengurus PW GPA Sumut yang hadir di antaranya Sekretaris Muhammad Fadhillah SPdI, Abdul Rani, H Palacheta Subies Subianto, Ketua Majelis Dakwah dan Pers Ustadz Muhammad Yasir Tanjung, dr Fachrul Adli, Irwan Ananto, Tokoh Pemuda Islam Sumatera Utara ini mengatakan pelatihan Tilawatil Qur’an memberikan dampak positif kepada generasi-generasi Islam yang nantinya akan bisa diikutsertakan pada even MTQ baik tingkat provinsi maupun nasional bahkan internasional.

Advertisement

“Hari ini kita sangat berbahagia sekali karena GPA diisi oleh Qori dan generasi-generasi muslim yang cinta pada Al Qu’ran, yang insha Allah akan memberikan banyak dampak positif kepada anak-anak muda muslim yang ada di Sumatera Utara. Kegiatan ini merupakan bentuk untuk menarik dan mengajak seluruh generasi milenial untuk bisa masuk ke dalam rumah besar Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera Utara untuk melaksanakan banyak program-program dakwah yang bisa bermanfaat untuk masyarakat secara luas,” ujarnya.

Apalagi para kader GPA maupun warga Al Washliyah yang meraih prestasi pada MTQ lalu disambut dengan kebahagiaan serta syukuran sebagai wujud perhatian akan generasi-generasi Qur’ani yang membawa nama harum Al Washliyah.

“Tokoh Pemuda Islam ini juga mengatakan Olahragawan atau klub bola aja disambut oleh ribuan orang, kenapa kita tidak lakukan kepada kader-kader yang meraih prestasi pada MTQ lalu. Inilah harapan kami, kegiatan ini semata-mata adalah sebuah kebahagiaan dan tanda syukur kami kepada Allah SWT. Jika Kita memuliakan orang-orang yang berilmu, Insya Allah peradaban Islam ini akan bisa semakin berkembang dan memberikan manfaat yang besar bukan hanya untuk umat muslim tetapi untuk seluruh umat yang ada di Sumatera Utara. Teruslah berkarya, jadilah pemuda soleh yang berakhlakul karimah,” harap Zulham seraya menambahkan kader yang meraih prestasi merupakan anggota Majelis Dakwah dan Pers GPA Sumut. (rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button