Umum

GMB Gelar Perlombaan Dirgahayu ke-75 RI di Medan Zoo

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Gerakan Medan Berkah (GMB) berkolaborasi dengan Creative Anak Medan (Cream) menggelar perlombaan 17 Agustusan di Medan Zoo, Senin (17/08/2020).

Menarik, sebab kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI ini melibatkan pengunjung yang datang ke Medan Zoo. “Memang pesertanya anak-anak yang sedang wisata ke Medan Zoo. Maka kita dari pagi udah stand by untuk mengajak pengunjung ikuti perlombaan yang kita gelar ini,” terang Ketua GMB, Afri Rizki Syaf Lubis.

Maka tak heran Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi yang menaungi Medan Zoo mendukung penuh kegiatan yang digelar kawan-kawan Relawan Bakal Calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution itu.

Terlebih, Putrama menjelaskan sejak lockdown pandemi Covid-19, pengunjung menurun drastis. Hingga akhirnya Per 1 Juli 2020 lalu Medan Zoo kembali dibuka. “Yang jelas kami membuka diri untuk kegiatan bang Rizki dan masyarakat Medan. Kami yakin even seperti ini bisa jadi magnet bagi pengunjung untuk datang. Karena selama masa pandemi sedikit yang berkunjung ke Medan Zoo,” kata Putrama.

Dengan kreativitas anak muda pada sosok Rizki, Putrama pun mendoakan agar terus berbuat untuk masyarakat. Putrama juga ingin pihak Rizki dari kalangan milenial, dapat berkolaborasi dengan Bobby Nasution yang juga muda dan enerjik untuk bersama membangun Kota Medan.

“Saya pribadi mendoakan Bang Rizki kelak menjadi unsur pemimpin di legislatif. Jika sudah di posisi itu Insya Allah akan lebih mudah membenahi Kota Medan. Terlebih Walikota ke depan juga anak muda mudah-mudahan bisa berkolaborasi,” harap Putrama.

Sementara Rizki kembali menegaskan, bahwa keberadaan Medan Zoo ini hendaknya bisa jadi alternatif bagi masyarakat Medan untuk berekreasi. Rizki ingat, bahwa jika Bobby Nasution dipercaya menjadi Walikota Medan, maka Medan Zoo akan jadi perhatiannya untuk menjadikan Medan Zoo kebanggaan Warga Medan sekitarnya.

Advertisement

“Kita bangga dengan sosok Bobby Nasution, ada harapan ubah Kota Medan jadi lebih baik. Tahun ke tahun baru ini ada anak muda maju jadi Walikota. Kita relawan GMB harus solid kerjasama untuk sosialisasikan visi-misi Bobby Nasution,” papar Rizki didampingi pengurus GMB Sugondo Ali Akbar dan Wahyu Sitanggang.

Kata Rizki, pada sosok Bobby ada jiwa muda dan enerjik dan tentu saja kreatif. “Kerjasama kawan-kawan kita harus yakin dan berjuang. Kita tunjukkan dukungan pasti Bobby nanti akan ingat atas perjuangan kawan-kawan relawan GMB. Kalau menang Insya Allah akan ubah kota Medan,” lanjut Rizki sembari menjelaskan bahwa GMB di kecamatan lain juga menggelar acara 17 Agustusan.

Pada kesempatan itu, perlombaan yang digelar adalah lomba makan kerupuk, masukkan paku ke botol, joget balon, lari kelereng dan memindahkan bendera. Untuk peserta dewasa digelar lomba dam batu. “Untuk pendaftaran gratis dan pemenang akan diberikan hadiah. Ada 20an peserta yang ikuti lomba ini,” terang Sugondo yang juga Koordinator GMB Medan Selayang.

Di sisi lain, GMB Kecamatan Medan Maimun bersama warga sekitar Sungai Deli dan Kampung Aur bekerjasama dengan Sanggar Perkasa melaksanakan pengibaran bendera merah putih. Dalam konsep kolaborasi, kegiatan yang diprakarsai GMB itu berlangsung khidmat walau digelar dengan cuaca panas terik pagi tadi. (Sarwo/rill)

 

Advertisement
Back to top button