Umum

Gelar Pengajian dan Bagi Sembako, P3S Sumut Dukung Bobby Nasution-Aulia Rachman

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Persatuan Perempuan Persahabatan Solid (P3S) Sumut mendoakan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman kelak menjadi pemimpin amanah di Kota Medan.

Hal itu terungkap saat P3S menggelar acara rutin mereka yakni berbagi untuk duafa dan tausiah, Senin (23/08/2020) di Masjid Jami’ Sei Deli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sebelum melaksanakan tausiah dan pembagian sembako di Masjid Jami’ Sei Deli, P3S terlebih dahulu memberikan bantuan ta’jil dan masker sumbangan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua Kecamatan Petisah dan Medan Barat. Sedangkan untuk pembagian Sembako kepada duafa, dilakukan di Masjid Jami’ Sei Deli Medan dengan penerima dari 10 Kecamatan di Kota Medan.

“Kegiatan kita adalah silaturahmi yang memang rutin kita gelar per tiga bulan. Namun karena wabah Covid-19 ini, kita mundurkan jadi enam bulan. Silaturahmi kita gelar dengan pengajian, tausiah dan berbagi untuk kaum duafa,” terang Ketua P3S Sovia M Siregar, SH, CPL didamping Sekretaris, Ichsaniah Idris Nasution dan Bendahara, Purnama Sari Hutabarat, SE.

“Sebelumnya kita juga bagi-bagi masker sumbangan Pak Bobby dan Pak Aulia Rachman,” timpal Ichsaniah. Dijelaskan Sovia, P3S mendoakan agar pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman mampu menjadi pemimpin yang amanah.

Advertisement

P3S awalnya pernah dikunjungi oleh Aulia Rachman saat acara halal bi halal beberapa waktu lalu. “Padahal saat itu belum ada kepastian Bang Aulia Rachman bakal jadi wakil Pak Bobby. Tapi dia terus komunikasi sama kita. Jadi kita saat ini di P3S bakal support Pak Bobby dan Aulia Rachman,” katanya.

Bantuan bagi kaum duafa yang dibagikan P3S adalah hasil patungan pada anggota yang pada kesempatan ini turut dibantu oleh Bobby Nasution-Aulia Rachman. “Sembako yang kami bagikan sebanyak 75 paket diterima kaum duafa dari 10 kecamatan. Semoga bantuan ini bermanfaat. Kami ucapkan terimakasi kepada seluruh anggota dan pihak Pak Bobby-Aulia,” lanjut Sovia.

Adapun pengisi acara tausiah di Masjid Jami’ Sei Deli Al Ustadz Drs H Daffa Joho Simanjuntak. Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah Hj Arsunawati SHY.

Sekadar informasi, P3S didirikan pada 2017 lalu dengan anggota aktif saat ini mencapai 75 orang. Selain berkegiatan sosial per tiga bulan, komunitas ini rutin menggelar arisan sesama anggota setiap bulannya. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button