DaerahPolhukamUmum

Gelar Deklarasi Cinta Damai, Ini Kata Kapolres Simalungun

SIMALUNGUN |MIMBARRAKYAT.ID – Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo bersama sejumlah elemen masyarakat Parapat mendeklarasikan Cinta Damai, sebagai bentuk penolakan terhadap radikalisme dan intoleransi beragama yang digelar di depan Polsek Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (26/10/2020)

Pada keteranganya, AKBP Agus Waluyo mengatakan bahwa Deklarasi Cinta Damai Anti -Anarkis ini diharapkan bisa menjadikan situasi damai dan sejahtera. “Kami ucapkan terimakasih pada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi yang bekerjasama untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, “urainya seraya menambahkan kita berkumpul dengan seluruh elemen masyarakat dan tokoh agama, adat dan organisasi ini untuk menguatkan komitmen bersama menjaga Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang lebih aman dan kondusif.

Advertisement

”Deklarasi ini bentuk dukungan bagi kami, karena tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan Ormas mempunyai peranan untuk menjaga Kamtibmas, toleransi antar umat beragama dapat menjaga situasi kondusif di Parapat, “kata Agus.

Sementara itu salah seorang tokoh agama Islam, Rahiman menyampaikan kalau Deklarasi Cinta Damai yang tergabung dari elemen masyarakat, merupakan bentuk dukungan dan keterlibatan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Toleransi yang selama ini sudah terjalin di Kota Wisata Parapat, termasuk bentuk penolakan terhadap radikalisme, “jelas Rahiman. (rus)

Advertisement
Back to top button