PolhukamUmumWisata & Budaya

Ganjar Yakin Bobby Nasution Bisa Buat Kota Tua di Medan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Saat mendampingi Ganjar Pranowo keliling jalan kaki menyusuri kota tua di Kota Medan, Minggu (15/11/2020), Bobby Nasution mendapat banyak masukan untuk penataan.

Tentu maksudnya, agar kelak bangunan tua di Medan bisa jadi daya tarik wisata seperti di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Selepas makan di Tip Top Restoran sekitar pukul 16.30 Wib Bobby Nasution keliling menyusuri bangunan tua yang berjejer di kawasan Kesawan itu. Pajak Ikan Lama pun disambangi hingga stasiun kereta.

Bobby Nasution dan Ganjar yang tokoh nasional itu sampai juga ke Lapangan Merdeka Medan yang tersohor sebagai salah satu land mark kota. Di pendopo, ada sanggar tari yang sedang latihan. Ada juga komunitas pencinta kucing sedang kopi darat berkegiatan.

Di areal lain Lapangan Merdeka ada sekumpulan anak muda sedang main skate board. Mereka lantas berbondong mendatangi Bobby Nasution dan Ganjar agar spot mereka berlatih dikunjungi. Bobby Nasution dan ganjar pun ke sana melihat mereka latihan.

Advertisement

Kepada wartawan, Ganjar bilang akan di Medan banyak yang bisa dipoles untuk menarik wisatawan datang. “Tadi di Tip Top kita lihat itu mereka masih pertahankan keaslian menu dan alat masaknya. Dengan story telling yang baik bakal keren, unik ini,” kata Ganjar.

Soal gedung-gedung tua, Ganjar bilang di Medan juga menarik dan layak dijual untuk mendatangkan wisatawan. “Menarik itu, bagus. Tinggal di-make up aja, kebersihannya dijaga,” lanjut Ganjar. “Bisa ini dibuat kayak Kota Tua Semarang. Dipoles dikit, dibuat ruang kreasi anak-anak muda. Saya tadi sudah diskusi dengan Mas Bobby bagus itu programnya,” kata Ganjar menambahkan.

Bobby Nasution pun siap memoles dan memperindah kawasan kota tua di Kota Medan. “Iya kita tinggal buat kemasannya aja jadi bisa dijual untuk datangkan orang berkunjung. Pajak Ikan tadi juga nanti akan kita fokus kebersihannya. Fasilitas Lapangan Merdeka juga akan diperbaiki atau ditambah agar lebih nyaman bagi masyarakat,” kata Bobby Nasution. (Sarwo/rill)

Advertisement
Back to top button