DaerahPemerintahanUmum

Gandeng Petugas Puskesmas, Satgas TMMD Gelar Pos Kesehatan di Lokasi TMMD

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Satgas TMMD reguler 105 Kodim 0212/TS menggandeng petugas Puskesmas Kecamatan Sosa mengelar kegiatan sosial pengobatan gratis bagi warga Desa Hutaraja Lamo.

Kegiatan posyandu kesehatan lapangan itu bertujuan memberikan pelayanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Kodim 0212/TS, Peltu Ali Syafran Nasution mengatakan, kesehatan bagi kehidupan sangatlah penting untuk terus dijaga, sehingga warga yang berada di desa sasaran program TMMD perlu mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik.

BACA JUGA :   Plt Walikota Medan : Kita Harus Bangun Kultur Baru Hadapi New Normal

“Pos kesehatan lapangan yang kita gelar mendapat sambutan positif dari warga desa setempat, terbukti banyak warga membawa anaknya untuk pemeriksaan kesehatan,” terang Syafran, Sabtu (28/7/2019).

Di tempat terpisah, Kadis Kesehatan Kabupaten Padang Lawas melalui Kepala Puskesmas Sosa, dr.Faizah mengatakan, petugas puskesmas yang diterjunkan ke lapangan untuk membantu TNI dalam kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada pada warga khususnya balita yang ada di desa tersebut.

BACA JUGA :   Seluruh Puskesmas di Medan Siap Antisipasi Virus Corona
Advertisement

Menurut Faizah, kegiatan pengobatan gratis itu meliputi banyak hal, di antaranya melayani pemeriksaan ibu dan anak serta balita yang belum sempat diberikan vaksin dan pengobatan kepada warga lanjut usia (lansia) dan lainnya.

“Kami senang dan terbantu oleh kehadiran TNI dan petugas kesehatan. Di mana memberi pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis di pos pelayanan kesehatan,” ujar Nurmala Hasibuan.

BACA JUGA :   Wabup Palas Lepas Kontingen Marching Band Gita Bahana ke Medan

Sejumlah ibu-ibu rumah tangga di Desa Hutaraja Lamo yang diminta tanggapannya terhadap pos pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Satgas TMMD menyatakan sangat membantu warga.

Menurut warga Desa Hutaraja Lamo, pos pelayanan kesehatan memberi manfaat positif untuk menjadikan masyarakat yang sehat dan peduli kesehatan. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: