EkbisPemerintahanPolhukamUmum

Fokus Bobby Nasution Untuk Ekonomi Kerakyatan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Bakal calon Walikota Medan, Bobby Nasution menyampaikan fokus ke depan untuk pengembangan ekonomi kerakyatan yang terdiri dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pedagang pasar tradisional di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pasangan calon Walikota – Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution – Aulia Rachman dipastikan bertarung di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Paslon Bobby Nasution – Aulia Rachman, sejauh ini sudah mengantongi rekomendasi resmi dari sejumlah partai politik diantaranya PDIP, Golkar dan Gerindra. Sedangkan rekomendasi dari PAN, PPP, Hanura dan NasDem diperkirakan akan menyusul.

Bobby Nasution, Sabtu (22/08/2020) di Medan usai menerima rekomendasi dari Partai Gerindra di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumut di Jalan DI Panjaitan, Kota Medan, Provinsi Sumut menyatakan fokusnya untuk pengembangan ekonomi kerakyatan yang sejalan dengan Partai Gerindra.

Menurut suami dari Kahiyang Ayu ini, ekonomi kerakyatan itu terdiri dari beberapa bagian yakni UMKM dan pedagang di pasar tradisional.

“Langkah-langkah ke arah sana sudah saya persiapkan. Tim dan relawan sudah melakukan pendataan UMKM dan menyerap aspirasi pedagang-pedagang pasar tradisional,” jelas Bobby didampingi Aulia Rachman.

Advertisement

Menurut menantu Presiden Joko Widodo ini, untuk pembenahan dan pengembangan ekonomi kerakyatan, haruslah terlebih dahulu memiliki data valid. “Terlebih dahulu kita harus siapkan data valid. Baru setelahnya kita bisa mengambil tindakan dengan memberikan edukasi dan inovatif kepada para pelaku UMKM dan pedagang tradisional ini,” terang Bobby.

Bahkan, lanjut Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) ini, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaunching sebuah aplikasi startup yang diberi nama Kolabin (Kolaborasi Indonesia), yang didedikasikan untuk mendukung pengembangan UMKM di Medan.

“Kolabin ini adalah aplikasi startup untuk membantu pengembangan usaha pelaku UMKM di Medan. Ini akan kita launching dalam waktu dekat, tunggu saja tanggal mainnya. Sedangkan pasarmedan.com untuk pendataan kondisi terkini dan menampung aspirasi pedagang pasar tradisional,” jelas alumni IPB ini.

Bakal calon Walikota Medan, Bobby Nasution menyampaikan fokusnya untuk pengembangan ekonomi kerakyatan di Medan usai menerima rekomendasi dari Partai Gerindra. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button