PemerintahanUmum

Fahmi Ummi Diharapkan Dukung & Sukseskan Program Pemko Medan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –  Sebanyak 525 orang yang terdiri dari 15 Pengurus Cabang Forum Silaturahmi  Ummi Muslimah Indonesia (PC Fahmi Ummi) Kota Medan periode 2020-2025 resmi dilantik di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Sabtu (08/02/2020).

Prosesi pelantikan turut disaksikan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kabag Agama Setdako Medan, Adlan. Selain itu, Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Hj Nurul Khairani Akhyar Nasution juga hadir dalam acara pelantikan pengurus organisasi yang diperuntukkan untuk kaum ibu tersebut.

Adapun ke 15 PC Fahmi Ummi yang dilantik merupakan PC tingkat kecamatan yaitu dari Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Barat, Medan Timur, Medan Denai dan Medan Tembung. Selain itu,Kecamatan Medan Polonia, Medan Area, Medan Petisah, Medan Selayang lalu Medan Amplas. Selanjutnya, Kecamatan Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Deli, Medan Marelan serta Medan Labuhan.

BACA JUGA :   Tim Pengawas Dinas PUPR Palas Cek Pekerjaan Jalan Rabat Beton TMMD Kodim 0212/TS

Dihadapan anggota DPR RI Romo H R Muhammad Syafii, wakil ketua DPRD Medan Ikhwan Ritonga, perwakilan Kodim 02/01 BS, Polrestabes Medan, sejumlah tokoh agama dan tokoh pemuda yang hadir, Kabag Agama Setdako Medan, Adlan dalam sambutan Plt Walikota yang dibacakan mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PC Fahmi Ummi Kota Medan.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat. Kami berharap semoga Fahmi Ummi dapat memberikan kontribusi nyata khususnya dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan Kota Medan, salah satunya membuat cantik Medan seperti yang saat ini tengah gencar disosialisasikan Bapak Plt Walikota,” kata Adlan.

BACA JUGA :   Kombes Pol Kemas Ahmad Yani Jabat Dirlantas, Kapolda Sumut : Dahulukan Kepentingan Rakyat

Selanjutnya, Adlan berpesan agar Fahmi Ummi menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kaum ibu. Sehingga dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi siapa saja lewat inovasi dan kreatifitas yang dimiliki. “Rasullulah SAW pernah bersabda bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Mari berbuat untuk kebaikan,” ajaknya.

Sementara itu, usai acara Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Hj Nurul Khairani Akhyar Nasution juga mengucapkan selamat dan sukses untuk Fahmi Ummi Kota Medan. Ny Hj Nurul mengungkapkan kiranya Fahmi Ummi dapat saling bersilaturahmi dan bersinergi dengan PKK Kota Medan lewat program-program inovatif yang dimiliki.

BACA JUGA :   Sekda Palas Sidak Hari Pertama Masuk Kerja

“Kaum ibu memiliki peran stategis dalam mendukung majunya peradaban kota. Namun, kontribusi yang dilakukan dengan tidak meninggalkan kodrat sebagai seorang wanita dan ibu dalam keluarga. Sebab, kita juga memiliki tanggungjawab mendidik generasi penerus menjadi insan yang berakhlakul karimah, “ungkap Ny Hj Nurul.(Sarwo/rill)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: