DaerahUmum

Dusun Bakaran Batu Terendam Banjir, Kapolsek Torgamba Turunkan Tim Evakuasi

LABUSEL | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolsek Torgamba, AKP Firdaus Kemit meninjau lokasi banjir yang terjadi di Dusun Bakaran Batu, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Minggu (31/5/2020) pagi tadi sekira pukul 07.30.

Dalam peninjauan sekaligus pendataan ini, diketahui bahwa banjir diakibatkan curah hujan yang cukup deras/tinggi, sehingga sungai yang ada di aliran Dusun Bakaran Batu meluap dan menggenangi pemukiman warga.

“Meluapnya sungai yang ada di Dusun Bakaran Batu bukan yang pertama kali. Apabila curah hujan deras dan bertahan lama, maka sungai yang ada di Dusun Bakaran Batu akan meluap. Hal ini diakibatkan pendangkalan dan penyempitan sungai,” ungkap Kapolsek kepada wartawan.

Dia mengaku, musibah banjir ini menyebabkan sebanyak 50 rumah tergenang air. Setidaknya, ketinggian debit air mencapai 50 cm dan menyebabkan 1 unit Sepeda Motor Kawasaki KLX terseret arus banjir.

Advertisement

“Sepeda motor yang hanyut telah ditemukan dan jorban jiwa saat ini nihil,” terangnya.

Selain memberikan bantuan kepada korban musibah banjir, pihaknya turut mengatur arus lalu lintas di jalan Bakaran Batu dan membuat posko/dapur umum.

Kapolsek juga mengaku, manajemen Kebun PTPN III Sei Beluhur juga turut memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Dusun Bakaran Batu berupa 45 kotak mie instan yang diserahkan Askep Kebun Sei Beluhur, Junaidi Pelawi.

Pada pendataan korban jiwa dalam musibah banjir ini, hadir juga Camat Torgamba Aja Alamsyah, Danramil 11 Kotapinang yang diwakili Babinsa Serda Ponijo, Kanit Reskrim Polsek Torgamba Ipda E. Sitorus, dan personel Polsek Torgamba. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button